PPL Ujung Tombak Petani, Kadis DKP Luwu Utara Supervisi di BPP Malangke

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara — Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, melakukan kunjungan ke BPP Malangke dalam rangka monitoring pelaksanaan program ketahanan pangan di wilayah kerja Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Malangke di Desa Pattimang, Jum’at (25/10/2019), lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Alauddin Sukri disambut Kepala BPP Malangke Asdar bersama para Penyuluh Pertanian Lapang (PPL).

Tujuan kunjungan Alauddin, selain memantau program pertanaman di lahan Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) juga melihat kondisi Kantor BPP Malangke.

“Sebagai penyuluh pertanian dan agen perubahan masyarakat di Desa agar berupaya bagaimana membangun kebersamaan dalam melaksanakan program untuk masyarakat tani, “paparnya.

Lanjut Dia, PPL perlu menumbuhkan rasa memiliki dalam diri penyuluh, kiranya dapat mengembangkan program serta mengembangkan program melalui upaya keberlanjutan/sustenability program.

“Keberlanjutan program sangat penting untuk diupayakan secara holistik dan menyeluruh, “imbuhnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Tak kalah pentingnya adalah bagaimana upaya untuk tetap memberikan motivasi kerja dan menangkap setiap permasalahan yang muncul untuk dicarikan solusi penyelesaian, sehingga sangat perlu BPP dan PPL dimonitor dan disupervisi.

“Penyuluh sebagai ujung tombak dalam pembangunan sektor pertanian yang keseharian bersentuhan langsung dengan petani harus punya kiat solusi yang diberikan kepada petani, “tutupnya. (#)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment