Poros Malili – Angkona Terancam Putus, Husler Perintahkan Dinas PU Segera Bertindak

oleh

UPOS,Luwu Timur–  Bupati Luwu Timur meminta BPBD Luwu Timur berkoordinasi dengan Dinas PU untuk secepatnya mengambil tindakan perbaikan jalan poros dari kecamatan Angkona ke Malili. Sebab jalur tersebut rusak setelah di guncang Gempa bumi beberapa hari lalu.

Perintah Husler ini setelah ia melihat langsung jalur tersebut yang dianggap sangat rawan merenggut korban jika tidak secepatnya diatasi.Senin (15/4/2019)

Sebenarnya saat menuju Desa Tawakuwa , rombongan Husler ini secara tidak sengaja berpapasan dengan Kepala BPBD Lutim M.Sabur bersama personilnya tengah sibuk memasang Police Line di bibir Aspal yang bagian bawahnya sudah longsor. Mereka juga memasang tanda di jalan aspal yang patah dan nyembul dijalan agar pengguna jalan bisa mawas diri dalam berkendara.

Saat itu Husler turun dari mobil dan menyaksikan langsung kondisi longsor yang mengancam putusnya jalur Agkona -Malili.

” Ini rawan ya, jika tidak segera diantisivasi jalan ini bisa putus “Ujar Husler

Selanjutnya Husler mendatangi aspal yang patah  yang sudah membentuk gundukan di tengah jalan.

” Ini juga bahaya bisa -bisa jamping mobil atau motor, di tikungan lagi posisinya, bisa langsung masuk jurang ” Tandas Husler

Menurut Husler, Informasi dari BPBD Lutim, Jalur ini rusak akibat di guncang Gempa beberapa hari lalu. Gempa yang disertai hujan waktu itu membuat tanah tergerus sehingga ada longsor.

Husler menjelaskan, Jalur Angkona – Malili ini adalah jalur cepat bagi warga Angkona yang ingin ke Kantor Bupati di Malili.

Jalur ini juga merupakan jalan utama keluar masuk mobil pengangkut hasil pertanian dan kebun warga. Olehnya itu kerusakan jalan ini harus segera di perbaiki. Kunci Husler (UjungpandangPos/***)