Polisi Didesak Usut Tuntas Kasus Teror Kepada Kader Hanura

oleh

UPOS, Palopo– Empat hari pasca insiden intimidasi dan pengancaman yang dialami kader sekaligus pengurus Partai Hanura Kecamatan Wara, Kota Palopo, Ramon dan keluarganya pada Senin malam (15/1/18) lalu, sejumlah kalangan menilai belum ada tanda-tanda penindakan tegas kepada para pelaku.

Hal tersebut seperti yang ditegaskan Wakil Sekretaris DPC Hanura Kota Palopo, Andi Irsal kepada sejumlah awak media pada Kamis malam (18/1/18).

Ia menilai, pelaku pengancaman dan intimidasi harus segera diproses sesuai ketentuan.

“Ini kan pelakunya sudah jelas siapa orangnya, kemudian korban juga sudah resmi melapor ke Polres. Sehingga patut kami mendesak kepada aparat yang berwajib untuk segera menindaki para pelaku demi menjaga kondusifitas dan rasa aman kader kami, “kata Irsal.

Ia melanjutkan, “Apa yang dilakukan pelaku sudah sangat jelas mencederai semangat demokrasi dan suasana tenang jelang Pilwalkot tahun ini. Intinya pelaku harus diproses sesuai ketentuan. Apalagi ini kali kedua kader kami diteror. Sebelumnya Wakil Bendahara kami juga diancam akan dibakar rumahnya. Ini harus menjadi perhatian aparat penegak hukum, “tambahnya.

Sekadar diketahui, pada Senin malam lalu, Ramon dan keluarganya didatangi sejumlah orang dan diancam akan dibunuh serta dibakar rumahnya oleh beberapa pelaku yang identitasnya sudah di tangan penyidik Porles Palopo.(Ardianto Palla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *