Pohon Tumbang, Wabup Luwu Turun Tangan Langsung

oleh

UPOS, Luwu– Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak turun langsung bersama warga membersihan dan mengevakuasi pohon tumbang  yang terjadi diJalan  Trans Sulawesi, Selasa, (7/1/2020).

Akibat angin kencang dan hujan lebat yang melanda Kabupaten Luwu, beberapa hari terakhir, mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik ruas jalan.

Diantaranya pohon tumbang di Desa Kasiwiang, Kecamatan Belopa. Wakil Bupati Luwu, yang melintas di wilayah ini langsung turun tangan.

Syukur Bijak, turun dari mobil dan membantu evakuasi dini yang dilakukan warga dengan menggeser pohon tumbang ke tepi jalan. Dirinya juga langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera turun membantu warga.

“Musim hujan telah tiba. Situasi ini disertai dengan angin kencang. Ini patut kita waspada bersama, termasuk pengendara di jalan raya. Pohon tumbang kapan saja bisa terjadi dan membahayakan nyawa pengendara, ”kata Syukur Bijak.

Selain itu, Wakil Bupati Luwu mengimbau warga Kabupaten Luwu, untuk tetap waspada dalam menghadapi anomali perubahan cuaca yang berlangsung saat ini.(Ujungpandang Pos/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *