Pleci Meluncur, Mari Menata Masa Depan Lewat Pilkada

oleh

UPOS, Luwu Timur – Hakikatnya Pilkada adalah menata masa depan, jika dia sebuah harapan maka tidak perlu Pilkada ini dilalui dengan pertikaian, fitnah dan money politik. Demikian pesan Asram Jaya Komisioner KPU Provinsi saat hadir dalam Lonching Tahapan Pemilu yang dilakukan KPU Luwu Timur, Jumat ( 10 / 1 / 2020 )

Menurut Asram, Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Luwu Timur ini, kita memilih calon kepala daerah, memilih pemimpin yang akan menentukan arah kabupaten Luwu Timur ini 5, 10 dan 25 tahun kedepan. Kami mengajak semua komponen masyarakat di Lutim untuk sama-sama memberi nilai, memberi kualitas, pada proses Pilkada ini.

Lanjut Asram , bahwa betul kita akan memilih calon kepala daerah, tapi ada pesan yang akan diberi bobot dalam proses Pilkada ini, karena pemimpin yang akan kita pilih nanti akan membawa Lutim lima sampai 25 tahun kedepan. ” Ini adalah arah kita kedepan, saya ingin menekankan arah 25 tahun kedepan ini adalah masa depan Luwu Timur ” Ujarnya

Masih Asram, Sesungguhnya dalam proses Pilkada ini kita sedang membincangkan, mendiskusikan, menentukan bahkan memilih jalan untuk 5,10 sampai 25 tahun kedepan. Nah kalau kita tengah membincangkan masa depan saya kira sangat ironis kalau di Pilkada itu ada Sara, Hoax, bahkan money politik. Sesungguhnya kalau kita membicangkan masa depan pastinya kita akan lebih serius. Menempatkan nilai-nilai secara postif, mendukung secara rasional bahkan lebih kritis lagi menentukan kemana kita akan melangkah 5.10 dan 25 tahun kedepan. ” Saya yakin siapapun yang akan terpilih nantinya tentulah orang-orang terbaik buat Luwu Timur ” Tandas Asram

Sekda Luwu Timur, Basri Suli yang membacakan sambutan tertulis Bupati Luwu Timur dikesempatan tersebut mengatakan, lewat Lounching Tahapan oleh KPU Lutim ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih dari Pilkada sebelumnya. Olehnya itu semua pihak harus berperan menyukseskan Pilkada ini.

” Oleh nya itu semua Camat, Lurah dan Kepala Desa harus mendukung tugas-tugas penyelenggaraan Pemilu ” Ujar Basri Suli.

 

Menurut Basri Suli, dalam setiap Pilkada kondisi daerah tidak selamanya kondusive, selalu saja ada ganjalan dalam setiap prosesnya, namun hal itu dianggap lumrah dan harus dihadapi sesuai prosedur. Sebab perbedaan itu sesuatu yang wajar dan biasa terjadi setiap ada Pilkada. Pilkada Lutim tahun ini harus menjadi momentum untuk mencari pemimpin yang amanah. yang berpihak pada masyarakat dan mampu memajukan daerah.

” Saya berharap semua komponen harus saling berkoordinasi, terutama Partai Politik untuk bisa senantiasa bersama-sama senantiasa menjaga situasi kondisi agar seluruh tahapan proses Pilkada ini bisa berjalan sesuai harapan kita bersama. Sekali lagi Pilkada ini bukan hal yang baru, saya yakin dan percaya kita semua punya pengalaman, yang paling penting adalah menjaga kondisi daerah ini agar tetap kondusive ” Tutup Bahri Suli

Lonching Tahapan Pilkada oleh KPU Lutim ini semakin semarak dengan dengan meluncurnya Pleci maskot KPU dari atas pohon masuk ketengah undangan dan bersalaman dengan para undangan. Dalam lunching ini pula dilakukan Pelepasan burung Pleci dan Merpati kealam bebas.

Dalam Lunching Tahapan Pilkada ini, Husler maupun Irwan Bachri Syam yang mencalonkan diri maju sebagai calon Bupati Lutim berhalangan hadir dalam acara tersebut. ( UjungpandangPos /***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *