Pjs Walikota Palopo Lanjutkan Safari Jumat di Masjid Qaanithin Telluwanua

oleh
oleh
Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis. S.STP, melaksanakan Safari jumat di Masjid Darul Qaanithin, di kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Jumat (27/04/2018).

UPOS, Palopo – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis. S.STP, melaksanakan Safari jumat di Masjid Darul Qaanithin, di kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Jumat (27/04/2018).

Pada kesempatan itu, Arwien yang menjadi Khatib Shalat Jumat menyempaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo pada upaya peningkatan iman dan takwa, telah memberikan bantuan dana hibah untuk beberapa rumah ibadah. Bahkan dirinya selaku, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD ) Pemprov Sulsel juga akan mengupayakan untuk mengalokasikan dana hibah khusus untuk rumah ibadah di kota palopo.

“Selaku Pjs Walikota Palopo saya punya tanggung jawab, dan selaku pejabat BPKD Pemprof kedepan dua Masjid di setiap kecamatan dari sembilan kecamatan di kota palopo mewakili Kecamatan itu untuk mendapatkan bantuan hibah dari pemerintah provinsi  Sulsel. Ini saya harapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” ungkap Arwien.

Ia juga menyampaikan terkait tahapan Pilkada yang sedang berlangsung, berharap agar tidak mengganggu ukhuwah Islamiah dan silaturahim yang selama ini terbangun. Karena menurutnya ada saja upaya segelintir orang yang tidak bertanggung jawab yang hendak memecah belah dan menghancurkan silaturahmi di masyarakat.

“Jangan sampai pesta demokrasi yang saat ini berlangsung dapat mencederai Ukhuwah Islamiah kita yang selama ini sudah terjaga baik,” ujarnya.

Tak lupa Arwien mengingatkan kepada masyarakat terkait program Pemerintah Kota Palopo untuk meramaikan mesjid dan melakukan shalat berjamaah di masjid-masjid termasuk shalat Subuh berjamaah. Dan Kedepan siapapun yang terpilih menjadi Walikota, agar dapat bersama-sama mendukung, dan memberikan kontribusi aktif terhadap pembangunan.

“Karena sebuah Pemerintahan tidak akan mampu berbuat banyak tanpa adanya dukungan masyarakat, dan pemerintah juga tidak akan menghasilkan apa-apa jika tidak merespon keinginan dari masyarakatnya,” Tandasnya.

Sementara itu Kabag Kesra Kota Palopo, Budiman Sulaiman usai melaksanakan shalat jumat menyampaikan, bahwa hari ini sebanyak 18 masjid yang didatangi tim safari jumat pemerintah Kota Palopo, dimana dalam setiap kecamatan ada 2 mesjid yang dikunjungi. Dengan menempatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku pimpinan Tim Safari.

Pada safari Jumat kali ini, Andi Arwien menyerahkan bingkisan kepada pengurus dan imam masjid. Turut mendampinginya Kadis sosial, Kadis Perindustrian, Camat telluwanua Darsan Dappi, Kabag umum Termidzi, Kabag kesra Budiman Sulaiman, serta para Lurah se Kecamatan Telluwanua. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *