Pesan Bawaslu Lutim Di Hari Korpri

oleh

Upos,Luwu Timur-Memperingati       hari Korpri ke-47 Ketua Bawaslu Luwu Timur, Rahman Atjha, mengingatkan Aparat Sipil Negara yang tergabung dalam Korpri harus netral dalam Pemilu 2019. Pesan ini di sampaikan saat menjadi Pembina Upacara hari Korpri di halaman Bawaslu Lutim, Kamis (29/11/2018)

Menurut Rahman Atjha, dalam kiprah nyatanya Korpri itu melayani,  bekerja,  dan menyatukan bangsa.

Olehnya itu kaitannya dalam pesta demokrasi,  Bawaslu meminta Korpri  bertindak netral dalam Pemilu Legeslatif dan Pemilu Presiden 2019 nanti.

Lanjut dikatakanjya, pengabdian korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian kepada negara,  bangsa dan rakyat

Bawaslu melaksanakan juga upacara Korpri karena ada Surat Edaran dari Sekretariat Jenderal Bawaslu Pusat untuk melakukan upacara serentak di hari Korpri.Upacara ini di ikuti seluruh personil Bawaslu Lutim.

Saat di konfirmasi usai upacara Rahman Atjha mengatakan, pesan Netralitas ASN ini penting disampaikan agar tidak ada lagi ASN yang di periksa Gakumdu karena tidak netral dalam Pemilu

Diakuinya selama ini ASN banyak diperkarakan di Gakumdu karena kedapatan terlibat aktif mengkampanyekan calon tertentu.

“Berdasarkan pengalaman yang lalu  yang lebih banyak di periksa Gakumdu itu ASN, mereka di perkarakan karena aktif di Medsos mengkampanyekan calon tertentu dan itu melanggar aturan ASN ” Kunci Rahman Atjha (Ujungpandang pos/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *