Pertemuan Para Raja Di Lutim Sudah 75 Persen Persiapannya

oleh

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur memimpin rapat persiapan pemantapan Ramah Tamah Kraton terkait Fesitival Kraton Nusantara XIII. Rapat ini untuk memastikan kesiapan Lutim dalam menyelenggarakan Ramah Tamah Kraton yang dijadwalkan 12 September 2019.

Rapat berlangsung di Baruga Bawalipu Desa Lampenai Kecamatan Wotu, Jumat (6/9/2019). Rapat Pemantapan ini melibatkan seluruh Kepala Dinas, Camat, Polres Lutim dan Koramil di Lutim.

Dalam rapat tersebut, Husler menegaskan, Kegiatan Pertemuan Para Raja Senusantara di Luwu Timur ini adalah Harga Diri Luwu Timur.

Olehnya itu seluruh warga Lutim harus menyambut dengan baik para tamu yang akan menginap di Lutim.

” Kita harus tunjukkan kalau Lutim ini Beradab dab Beradat, maka berilah kesan terbaik pada tamu -tamu kita nantinya ” Tandas Husler

Husler juga meminta Panitia On Time agar proses penyambutan bisa berjalan lancar. Termasuk tempat penginapan para raja ini, ” Upayakan buat senyaman mungkin ” Tandas Husler

Khusus untuk kepala OPD, Saya perintahkan semuanya hadir di kedatuan Luwu dalam acara Festival Kraton Nusantara di palopo, habis acara langsung pulang ke Lutim untuk mengikuti acara di Lutim lagi.

” Yang jelas persiapan kita saat ini sudah 75 persen ” Kata Husler

Kepala Dinas Pariwisata Lutim, Hamris Darwis, dalam rapat tersebut menerangkan untuk persiapan penginapan saat ini sudah disediakan 90 kamar untuk para tamu.

” Jika ini kurang maka alternatifnya akan menggunakan rumah warga yang layak untuk dijadikan tempat penginapan tamu” Ungkap Hamris

Selain acara Ramah Tamah, panitia di Lutim juga akan menggelar Pementasan Teater Ilagaligo dI Lapangan Wotu.
Acara ini dimulai pagi hingga malam hari.

Informasi yang sudah diterima, seluruh Raja -Raja Se Nusantara yang hadi di Palopo dipastikan akan hadir di Luwu Timur termasuk tamu dari Jerman, Ingris, Australia dan Amerika.
(UjungpandangPos/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *