Persiapan Wukuf, Catering Dihentikan, Jamaah Lutim Masak Sendiri

oleh

UPOS, Luwu Timur – Alhamdulillah, sampai saat ini 150 jamaah haji Luwu Timur dalam keadaan sehat walafiat. Meskipun empat hari di karantina di hotel, Demikian kata Mulyana Mulkin Jamaah Haji Lutim yang kini berada dimekkah, saat dikonfirmasi via handphone, Kamis ( 8/8/2019)

” Kami semua dalam keadaan sehat, semoga kondisi ini bertahan sampai seluruh rangkaian Ibadah Haji tuntas dilaksanakan semua ” Ungkap Mulyana Mulkin

Dilanjutkannya, mulai dari 4 – 8 Augustus 2019, seluruh jamaah mempersiapkan diri untuk melakukan ibadah buat Wukuf pada Jumat besok. Untuk itu Semua aktivitas dihentikan, baik catering maupun bis yang antar jemput ke Masjidil Haram.

Meski demikian Alhamdulillah, kata Mulyana, disekitar pemondokan, ada yang menjual sarapan berupa nasi kuning dan nasi campur. Tapi untuk ikan dan sayuran sangat minim. Namun untuk buah – buahan sangat berlimpah.

Akibat penghentian sementara Catering ini juga membuat Sebahagian jamaah Calon Haji Lutim membeli rice cooker, dan memasak nasi sendiri di hotel.

” Insya allah, hari Jumat 9 Agustus 2019, seluruh jamaah akan berbondong – bondong menuju Arafah, Musdalifah dan Minah dan balik ke Mekkah 12 Agustus 2019.” Tutup Mulyana (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *