Perkuat Kebersamaan, BPP Gelar Buka Puasa Bersama

oleh
BPP Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Puasa Bersama, Rabu (15/5/2019), di Aula Kantor BPP Bonebone

Upos,Luwu Utara-Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Bonebone menggelar acara Buka Puasa Bersama, Rabu (15/5/2019), di Aula Kantor BPP Bonebone. Acara Buka Bersama (Bukber) ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama antarsesama penyuluh pertanian.

“Kami melakukan buka puasa bersama ini atas dasar kekeluargaan dan atas dasar kebersamaan, tanpa melihat apa agamanya, karena kami semua di sini adalah satu keluarga besar bernama BPP Bonebone,” kata Kepala BPP Bonebone, Sem Marannu.

Sem mengatakan, acara ini adalah wujud dari rasa saling menghormati dan menghargai antarsesama penyuluh. “Jika teman-teman muslim berpuasa, maka kita hormati mereka saat berpuasa. Salah satu bentuknya adalah acara buka bersama ini. Dan teman-teman non muslim ikut membantu. Pun sebaliknya,” terang Sem.

Ia menyebutkan acara bukber di BPP Bonebone adalah acara yang sudah tiga tahun mereka lakukan secara berturut-turut. “Setiap tahun saya selalu tawarkan kepada teman-teman penyuluh yang muslim untuk melakukan kegiatan buka bersama di BPP Bonebone. Dan mereka sangat senang dengan acara seperti ini,” katanya.

“Kami saling mendukung satu sama lain, karena komitmen kami adalah bagaimana memupuk kebersamaan dan persaudaraan di BPP Bonebone. Intinya, bagaimana menjaga persaudaraan di tempat ini, karena kami adalah satu keluarga bernama BPP Bonebone. Tidak ada sekat di sini. Kita satu kantor, satu keluarga, saling menghargai dan menghormati,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara bukber ini, para Kepala Desa, para Ketua Kelompok Tani, perwakilan Pemerintah Kecamatan, perwakilan Pemerintah Kabupaten, dan para Tokoh Masyarakat di Bonebone, serta seluruh PPL se-Kecamatan Bonebone. Sebagai pembawa tausiah, ustadz Abdul Goni dari Pesantren Al Falah Kecamatan Bonebone. (*/rls)