Perempuan Ini Kian Optimis Menatap Pileg 2019

oleh

UPOS, Palopo– Jelang pemilihan Anggota Legislatif atau Pileg 2019, Calon Anggota DPRD Kota Palopo dari Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan (Dapil) II, nomor urut 2, Yanti Hasani kian optimis menatap perhelatan politik tersebut.

Walaupun masih terbilang baru di dunia politik, namun Yanti optimis dapat meraih hasil yang terbaik pada pemilihan tersebut, khususnya meraih kursi di DPRD Kota Palopo nantinya.

“Saya optimis, apalagi dengan dukungan keluarga, teman, serta banyak masyarakat lainnya, “ujar Yanti Hasani saat ditemui di Sekretariat DPD PAN Kota Polopo, Wara Timur, Kota Palopo, Jumat (15/3/2019) sore.

Selain itu, Yanti Hasani juga mengungkapkan apa yang menjadi tujuannya sehinggat ikut terjung ke dunia politik, yang sementara disisi lain, kaum wanita masih terbilang sangat minim terjung ke dunia politik.

“Awalnya ini dari dorongan pihak keluarga sendiri, serta masyarakat lain tentunya, dan pada akhirnya saya membulatkan tekad untuk maju pada Pileg kali ini. Yang pasti tujuannya tak lain untuk dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Palopo, khususnya pada Dapil II, terkhusus lagi para kaum perempuan, “jelasnya.

Lebih jauh lagi, Yanti mengungkapkan bahwa dirinya terjung ke dunia politik, juga tak lain sebagai bentuk atau wujud emansipasi wanita pada sumua sisi kehidupan, termasuk dalam berbangsa dan bernegara.

“Wanita harus lebih maju dan mandiri, bahkan harus terjung ke dunia politik. Terlepas dari itu, saya siap mengembang kepercayaan rakyat nantinya, ketika rakyat betul- betul memilih saya sebagai wakilnya, “tegas wanita yang juga aktif di Majelis Taklim BKMT Kec. Wara Utara.

Guna meraih hasil yang maksimal di Pileg mendatang, Yanti Hasani saat ini juga tentunya tengah terus mengalakkan sosialisasi atau silaturahmi dengan masyarakat Kota Palopo.(Ujungpandang Pos/*)