Pencegahan Adalah Cara Efektip Melakukan Pengawasan Pemilu

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bawaslu Luwu Timur menggelar Rakernis Pengawasan Pemilu. Kegiatan ini penting untuk mengefektipkan Pengawasan Pemilu 2019. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Sikumbang dilkasanakan dua hari mulai 4-5 Fsbruari .2019.

Rakernis ini dipandu langsung anggota Bawaslu Provinsi Sulsel, Syaiful Jihad. Di dampingi Ketua Bawaslu Lutim, Rachman Atja , di ikuti seluruh Panwascam dan staf.

Menurut Syaiful jihad, hal yang paling penting di kuasai oleh Panwas adalah memahami Regulasi , paham tugas dan wewenang Panwas.

Penguasaan peraturan tentang pemilu mutlak, agar penengakan hukum pemilu dapat dilaksanakan dengan baik,  sehingga penyelenggaraan berjalan sesuai norma.

” Kalau Perlu Panwas harus lebih paham aturan dibanding dengan penyelenggara yang lain, supaya kalau ada persoalan di TPS Panwas tidak canggung lagi mengatasinya sesuai aturan ” Ujar Syaiful Jihad

Rachman Atja dalan acara tersebut lebih menekan pada pencegahan . ” Yang lebih bagus itu melakukan pencegahan, olehnya itu jika melihat ada gejala potensi konflik, terkait Pemilu cepat tindaki sebelum.menjadi masalah. kunci Rachman.(UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *