Penanganan Bencana Cepat, Husler Akui Solidaritas Warga Lutim

oleh

UPOS,Luwu Timur -. Untuk memastikan kondisi para korban akibat angin kencang, yang terjadi Selasa kemarin, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengunjungi para korban. Rabu (30/1/2019) di Mangkutana dan Tomoni Timur

Husler datang lengkap dengan Bantuan yang akan diserahkan kepada korban saat itu juga.Tentunya hal ini disambut suka cita oleh para korban.

Saat memantau kerusakan di kediaman Yakob Minggu di desa Patengko, Tomoni Timur, Husler mengaku ikut prihatin. Kediaman Yakob ini rusak total karena angin kencang tersebut menumbangkan pohon aren dan pohon kelapa menimpa tepat di rumahnya.

Selanjutnya Husler mendatangi rumah Lisman di desa Panca Karsa Mangkutana , juga rubuh total ditimpa pohon Kapok besar.

Menurut Husler, secara keseluruhan ada tujuh buah rumah yang rusak akibat diterpa angin kencang. Dua diantaranya rusak ditimpa pohon.

Husler juga berterima kasih kepada warga, para relawan, TNI dan Polri termasuk OPD terkait karena sigap bertindak sehingga penanganan pasca bencana sangat cepat.

” Kepada para korban saya harap tetap bersabar, karena ini musibah, kami dari pemerintah tidak akan tinggal diam setelah data semua lengkap, ini akan kami laporkan ke Provinsi dan Pusat, setelah ini akan ada lagi bantuan, setidaknya rumah yang rusak ini bisa di pugar lagi untuk jadi rumah layak huni ” Terang ¬†Husler

Husler juga meminta para relawan, BPBD dan warga mengikuti informasi dari BMKG untuk mengetahui kondisi cuaca  agar bisa lebih mawas diri. ( UjungpandangPos/***)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *