Pemprov Apresiasi Kepedulian Kemajuan Dunia Pendidikan

oleh

UPOS, Makassar– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menerima kunjungan Rektor Universitas Cokroaminoto di Ruang Kerja Sekda, Kamis (30/1).

Kunjungan tersebut dalam rangka meminta dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk sama-sama memajukan dunia pendidikan.

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Hayat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi siapapun yang berkitmen pada dunia pendidikan.

“Pendidikan ini merupakan program prioritas Indonesia dan secara kebetulan pendidikan ini juga merupakan hal awal yang dicanangkan oleh gubernur, “kata Abdul Hayat.

Lebih lanjut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa nantinya akan diinformasikan kembali kepada para bupati, walikota, atau sekda kabupaten-kota untuk memfasilitasi siswa-siswi yang sulit memperoleh akses ke perguruan tinggi.

“Kalau kendalanya di siswa, kita coba mencari ‘bapak angkat’ di sekolah-sekolah. Ada juga istilah di perguruan tinggi yang disebut bidik misi,” lanjutnya.

Ditambahkannya lagi bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan didukung oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Pemerintah Kabupaten-Kota akan berupaya terus mendorong kemajuan dunia pendidikan.

“Kita akan tetap memfasilitasi kemudahan-kemudahan dalam proses pengajaran. Apalagi biasanya ada juga tawaran dari perusahaan untuk pemanfaatan SDM,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *