Pemkot Palopo, Kapolres Palopo, Bersama Masyarakat Silaturahmi Jelang Natal

0 Komentar

UPOS, Palopo — Silaturahmi Pemerintah Kota Palopo Bersama Kepala Kepolisian Resort Palopo dan Masyarakat dalam Rangka Persiapan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2019 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat 20 Desember 2019.

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, M.H pada kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat agar apa yang belum baik saat ini didaerahnya tentu harus di diskusikan. Karena menurutnya tidak ada satupun masyarakat yang mau melihat kota Palopo ini tidak baik.

Lanjutnya menambahkan, “terkait tugas sebagai ketua RT, RW memiliki tugas kalau ada tamu kita, tamu warga kita agar diperhatikan. Karena kita memiliki Tanggungjawab yaitu warga kita”.

Walikota juga mengingatkan tugas kita semua, menjaga masyarakat dengan baik, mempertahankan yang baik. Keamanan bisa dipertahankan seperti sekarang ini jangan cuman pada saat natal dan tahun baru saja.

“Tidak akan aman, tidak akan pernah aman jika kita sendiri di Kota Palopo tidak mau menjaganya”,tegasnya.

Dirinya juga meyinggung terkait dengan memasuki musim hujan, maka dihimbau seluruh masyarakat agar menjaga kebersihan dengan menjaga kebersihan drainase, dan halamannya masing-masing.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Kapolres Palopo, AKBP. Alfian Nurnas S.H., S.I.K bahwa ada beberapa hal yang disampaikan terkait persiapan Natal dan tahun baru dirinya menghimbau menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah kondusif agar lebih nyaman dan aman lagi.

“Dalam menyambut tahun baru pasti ada beberapa masyarakat yang akan melaksanakan natal pastikan agar rumah dalam keadaan aman dan dikunci pada saat ditinggalkan. Jangan sampai meninggalkan rumah dalam keadaan tidak terkunci dan tidak aman”.

Selain itu, dirinya mengharapkan bersama menjaga generasi muda kita jangan sampai mengkonsumsi narkoba ataupun minuman keras karena ini merupakan salah satu yang bisa merugikan anak-anak generasi bangsa.

Hal lainnya disampaikan Kapolres bahwa terkait dengan penggunaan media sosial agar seluruh masyarakat tidak mudah terpengaruh, jika menerima sesuatu jangan langsung di sharing tetapi harus di saring terlebih dahulu.

Mengajak ketua RT/ RW berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam meningkatkan keamanan. Dan Menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di lingkungannya masing-masing.

Pada silaturahmi Pemerintah Kota Palopo yang dihadiri pula Ketua DPRD, Dr. Hj. Nurhaenih S.Kep.,M.Kes, Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Hasanuddin M.,S.H.,M.H, perwakilan unsur Forkopimda lainnya, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin, M.Si, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Para Camat dan Lurah Se-Kota Palopo, Ketua RT/RW se-Kota Palopo, Ketua LPMK se-Kota Palopo dan para Ormas se-Kota Palopo.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment