Pemkot- GOW Peringati Hari Kartini

oleh
Pemerintah Kota Palopo bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Palopo menggelar peringatan Hari Kartini.(Foto : Hms)

UPOS, Palopo– Pemerintah Kota Palopo bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Palopo menggelar peringatan Hari Kartini tahun 2019 yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Selasa (30/4/2019).

Peringatan Hari Kartini kali ini mengangkat tema Kartini masa kini menuju perempuan Indonesia hebat, turut dihadiri oleh Walikota Palopo, Judas Amir, Ketua GOW Palopo, Utiasari Judas, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, unsur Forkopimda beserta jajarannya, para Ketua Organisasi se-Kota Palopo, Camat dan Lurah.

Dalam sambutan, Ketua GOW Palopo, Utiasari Judas menyampaikan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan- perempuan hebat Indonesia, khususnya perempuan Kota Palopo. Semoga jiwa dan semangat emansipasi Raden Ajeng Kartini senantiasa terpatri pada jiwa dan semangat kita para perempuan Indonesia.

“Belajar dari sebuah sejarah perjuangan Kartini tersebut, peringatan Hari Kartini merupakan momentum dalam rangka meningkatkan semangat untuk memperjuangkan kesetaraan gender dan kemajuan perempuan secara umum, “ujarnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Judas Amir mengungkapkan dalam rangka Hari Kartini, diperingati dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya ada pesan yang sangat baik di dalamnya.

“Yaitu peringatan hari Kartini akan bermakna bagi seluruh masyarakat Indonesia dengan memaknai pula isi di dalam Lagu Indonesia Raya untuk selalu bersatu, “kata Judas.

Kedepannya, Judas berharap agar seluruh perempuan berupaya meningkatkan lagi keterampilannya, semangat untuk berbuat yang terbaik di Kota Palopo tercinta.(Ujungpandang Pos/*)