Pemkab Lutra- PT Pertamina Kerjasama Atasi Kelangkaan LPG 3 Kg

oleh

Upos,Luwu Utara-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DP2KUKM), bekerja sama dengan PT. Pertamina, dalam hal ini PT. Warna Warni, selaku Agen LPG 5,5 kg, bakal menggelar kegiatan Penukaran Tabung Gas LPG 3 Kg ke Tabung Gas LPG 5,5 Kg. Kepala DP2KUKM, Muslim Muhtar, mengungkapkan hal ini, Kamis (16/5/2019), di Masamba.

Penukaran tabung gas ini dilakukan agar penggunaan tabung gas LPG 3 kg bisa tepat sasaran, sehingga dapat mengatasi persoalan kelangkaan tabung gas LPG 3 kg yang terjadi hampir di sebagian wilayah Indonesia. “Kita mengundang para ASN, TNI/Polri, DPRD, BUMD/BUMN, para pelaku usaha selain mikro, untuk hadir melakukan penukaran tabung gas LPG 3 kg ke tabung gas LPG 5,5 kg,” kata Muslim.

Lalu di mana lokasi penukaran tabung gas tersebut, dan kapan waktunya? Muslim menyebutkan, lokasi penukaran akan dilakukan di Halaman Parkir Timur Pemda Lutra. Penukaran dimulai pada Jumat 17 Mei 2019, dan 20 – 22 Mei 2019. “Sebelum penukaran dimulai, Bupati akan memberikan arahan dan petunjuk kepada calon pengguna tabung gas LPG 5,5 kg, setelah itu sekaligus beliau melakukan penukaran tabung gas,” lanjut Muslim.  (*/rls)