Pementasan Ilgaligo Siap Hibur Raja – Raja Senusantara

oleh

UPOS,Luwu Timur- Panitia Lokal Festival kraton Nusantara di Kabupaten Luwu Timur sudah tuntas merias Panggung Teater Ilagaligo di Lapangan Wotu dan Baruga Macoa Bawalipu .

Panggung dan Baruga megah ini di persiapkan untuk para Raja dan Sultan yang ingin datang ke Luwu Timur daerah leluhur lahirnya peradaban Tana Luwu sebagai kerajaan pertama di Sulawesi Selatan.

Muhammad Nur, Ketua Panitia Lokal dikonfirmasi, Rabu (11/9/2019) meyakinkan Luwu Timur sudah siap seratus persen untuk menyambut para Raja dan Sultan se Nuasantara dalam acara pertemuan para raja.

” Untuk panggung teater sudah tuntas dibangun, ukurannya 15 x 12 kalau tak salah, dan tenda nya yang sibangun siap menampung sekitar 200 orang para raja lengkap dengan kursinya ” Ujar Muhammad Nur

Demikian juga dengan Baruga Macoa Bawalipu juga sudah selesai dibenahi, sekarang tinggal acara penyambutan saja.

Panitia dalam hal ini berbuat semaksimal mungkin agar acara berjalan lancar.

Informasi yang sudah sampai di Panitia, sebanyak 119 orang para Raja dan Sultan akan hadir Luwu Timur untuk menyaksikan sepenggal kisah Sawerigading yang di pentaskan dalam Teater Ilagaligo.

” Semoga semua agenda di Kemacowaan Bawalipu ini berjalan aman lancar dan berkesan ” Pungkasi Muhammad Nur

Persiapan ini juga terus dipantau Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler dan Wakilnya Irwan Bachri Syam . (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *