Pemdes Bawalipu Salurkan BLT Kepada Warga Terdampak Covid-19

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Pemerintah Desa Bawalipu Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak covid-19, Sabtu (16/05/2020).

BLT tersebut langsung dibagikan secara door to door oleh Kepala Desa Bawalipu, Solihin B. Kaniyu, bersama dengan Babinsa, Bhabinkantibmas Polsek Wotu, dan Kepala Dusun.

“Alhamdulillah, kami telah mencairkan BLT, semoga bermanfaat buat masyarakat. Insya Allah besok pembagian ini akan diteruskan oleh Kepala Dusun masing-masing wilayah,” ujar Kepala Desa Bawalipu, Solihin B. Kaniyu.

Dirinya merinci, total BLT yang akan dibagikan berjumlah 159 KK, namun pihaknya menyiapkan tambahan 20 KK untuk mengantisipasi jika ada warganya yang benar-benar membutuhkan tapi tidak terdata.

“Sesuai keputusan Musyawarah Desa, kriteria masyarakat yang memdapatkan BLT ini yakni masyarakat miskin yang betul-betul terdampak covid-19, warga lansia serta yang memiliki riwayat penyakit bertahun-tahun,” ungkap Solihin.

“Masyarakat yang terdampak covid-19 disini ialah mereka yang memiliki pekerjaan, tapi karena adanya Pandemi virus corona ini, pekerjaannya menjadi kandas, dan untuk membiayai hidup keluarganya sangat sulit,” tambahnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa, BLT Dana Desa Bawalipu sebanyak 159 KK, BST dari Kemensos dan Pemda 308 KK, serta PKH, BPNT, dan KKS 192 KK.

“Saya berpesan kepada masyarakat, jika ada keluarganya atau tetangganya yang tidak mendapatkan bantuan padahal dia layak mendapatkannya, laporkan kepada kami,” tegasnya. (ikp/kominfo-UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment