Pemda dan TP PKK Luwu Peringati Hari Ibu ke 91

0 Komentar

UPOS, Belawa — Tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Belopa, menggelar upacara seremonial dan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu Nasional ke 91 di Gedung Simpursiang, Senin (22/12/2019).

“Begitu istimewanya sosok perempuan Bagi Negara hingga diadakan peringatan Hari Ibu setiap tahun pada tanggal 22 desember. Sosok perempuan adalah penentu masa depan bangsa” ungkap H.Basmin Mattayang dalam sambutanya.

Hari ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu dalam membangun ketahanan keluarga. Tiap tanggal 22 desember di peringati Hari Ibu setelah di resmikan oleh presiden Soekarno melalui Kepres RI No.316 tahun 1959.

Lebih lanjut Bupati Luwu mengungkapkan Peringatan Hari Ibu ke 91 ini menjadi momentum untuk meningkatkan peran kaum perempuan bersama-sama dengan kaum lelaki dalam rangka pembinaan ketahanan keluarga untuk menghadirkan lingkungan keluarga yang tentram aman dan makmur.

Sosok perempuan diharapkan pula turut andil dan punya akses dalam mensejahterakan bangsa mereka di harapkan berdaya di bidang ekonomi, sosial, politik dan kemasyarakatan
Hal ini untuk mendukung program presiden yakni Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment