Pemain Belakang Juventus Ini Buka Peluang Gabung AC Milan

oleh
Mattia Caldara.(Foto : Int.)

HILADELPHIA– Sang bek Juventus, Mattia Caldara membuka peluang untuk bergabung bersama AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018. Pesepakbola berusia 24 tahun itu menyerahkan semuanya kepada sang agen. Pemegang satu caps bersama Tim Nasional (Timnas) Italia itu mengaku sedang menunggu kelanjutan dari masa depannya.

Pada Selasa 24 Juli 2018, Caldara santer terdengar akan melanjutkan karier bersama Milan. Bahkan, Direktur Teknis Milan, Leonardo de Araujo dan agen Caldara sudah mengadakan pertemuan dengan Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta.

Dalam pertemuan tersebut membicarakan kemungkinan pertukaran pemain antara Caldara dengan bek AC Milan yang juga mantan pemain andalan Juventus, Leonardo Bonucci. Kehadiran Bonucci dibutuhkan Juventus untuk mengawal lini pertahanan mereka di musim 2018-2019.

Sebab seiring dengan semakin menuanya Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli, Juventus membutuhkan tenaga tambahan sekaliber Bonucci. Karena itu, wacana pertukaran berpotensi terjadi. Caldara bisa dibilang salah satu pemain belakang yang memiliki prospek cerah.

Meski berposisi sebagai pemain belakang, Caldara aktif dalam membantu serangan, terutama saat timnya mendapatkan situasi set-piece. Hal itu terbukti dengan tingginya gol Caldara saat membela Atalanta di musim 2016-2017.

Saat itu dari 30 penampilan, Caldara mengemas tujuh gol. Karena itulah, Juventus membeli Caldara dari Atalanta pada bursa transfer musim dingin 2017. Akan tetapi, Caldara tak langsung berseragam Juventus. Ia lebih dulu dipinjamkan ke Atalanta hingga akhir musim 2017-2018. Baru di musim ini, Caldara bergabung bersama skuad Bianconeri –julukan Juventus.

“Milan?, luar biasa dapat dihubungkan dengan mereka, namun saya bahagia di Juventus. Meski begitu, saya serahkan semuanya kepada agen saya. Saya baik-baik saja di Turin, namun mari kita lihat apa yang terjadi, ” kata Caldara mengutip dari Football Italia, Rabu (25/7/2018).(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *