Pasar Rakyat Taripah Diresmikan Husler Perintahkan Cari Sampai Dapat Kontraktor Yang Lari itu

oleh

UPOS,Luwu Timur – Ribuan warga di Desa Taripah hari ini tumpah ruah di Pasar Rakyat Taripah. Mereka datang untuk menyaksikan Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler meresmikan pemanfaatan Pasar Rakyat tersebut.Selasa (17/03/2020) .

Peresmian ini juga dirangkaikan dengan perayaan hari jadi Desa Taripa ke 39. Yang juga bertepatan dengan hari pasar. Sehingga wajar kalau acara tersebut ramai di saksikan warga.

Pada momen itu juga warga rebutan mencari kesempatan untuk berfoto dengan Bupati mereka. Mereka baru berhenti setelah petugas Satpol PP dan aparat desa setempat turun tangan melarang warga mengingat kegiatan harus dimulai.

Menurut Husler, siapa sangka Desa Taripah ini sekarang menjadi desa maju dan menjadi salah satu desa penyangga pangan di Lutim.

Dulu desa ini penuh dengan hutan belantara, infrastruktur sangat minim. Siapa mereka yang berjasa dengan desa ini, tidak lain adalah warga transmigrasi.

Warga transmigrasi yang sudah menjadi penduduk Luwu Timur ini menjadi sejarah perjalanan Luwu Timur. Dengan kesabaran dan ketekunan mereka merubah kawasan belantara menjadi kampung yang sejahtera dan maju.

Lalu apa tugas kami, kata Husler, tidak lain adalah memasukkan pembangunan kedesa ini setiap tahun. “Salah satunya membangun Pasar Rakyat ini ” Ujar Husler

Hadirnya pasar ini di Taripah tidak lain untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga. Di pasar inilah akan terjadi perputaran ekonomi .

Pasar ini memiliki 9 kos, dan 96 lapak untuk penjual sayur dan ikan. Dibangun dengan anggaran sekitar 2 M.

” Saya tahu tentunya fasilitasnya masih kurang, tolong ibu kadis apa saja yang perlu dilengkapi kita selesaikan tahun ini ” Ujar Husler disertai tepuk tangan warga.

Selain itu, Husler juga tetap berkomitmen menuntaskan pembangunan jalan yang belum rampung.

” Kalau menyangkut keinginan warga Desa Taripah dan Mantadulu yang ingin bergabung dengan Kecamatan Kalaena, Insa Allah itu sudah berproses di pemerintahan, doa kan Januari tahun depan ini sudah selesai ” Terang Husler .

Namun di acara peresmian ini Husler sempat kaget mendengar laporan Kepala Desa Taripah ada kontraktor lari dari pekerjaannya.

Saya baru tahu ini, ada kontraktor dari provinsi yang mengerjakan pembangunan pagar SMP di Taripah ini tidak tuntas. Dan kontraktornya lari.

” Pak kabag Pemerintahan tolong cari itu kontraktornya, suruh menghadap ke saya, orang seperti ini tidak bisa lagi di berikan pekerjaan proyek di Lutim ” Tandas Husler

Kalau untuk sektor pertanian, jangan khawatir, saya tetap komitmen. Perbaikan irigasi, jalan tani, sampai penyaluran alsintan dan bibit akan terus saya salurkan . Apalagi Kementrian Pertanian saat ini banyak menyalurkan bantuannya ke Lutim setelah Lutim masuka 28 daerah di Indonesia yang mampu menaikkan produktivitas pertanian.

Yang terpenting saat ini, saya minta warga Taripah tetap bersatu, kompak dan solid untuk membangun desa tentunya. Tutup Husler

Peresmian pasar ini ditandai dengan pengguntingan vita dan dihibur dengan sejumlah kesenian yang dibawakan warga setempat. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *