Pantau Posko Covid-19 Desa, Husler Imbau Petugas Jaga Kesehatan

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengingatkan para petugas posko di lapangan sebagai garda terdepan, harus bersiaga penuh memantau dan memeriksa masyarakat yang akan melintas, serta harus semangat dan selalu waspada dalam menjaga kesehatan.

Demikian yang dikatakannya saat meninjau tiga posko desa penanganan Covid-19 di Kecamatan Angkona Kalaena dan Mangkutana, Minggu (17/05/2020).

Sebagai orang yang berada di garda terdepan dalam pencegahan Covid-19, tentu para petugas sangat rentan akan terpapar. Untuk itu, Husler menekan agar selalu mematuhi prosedur tetap (protap) penanangan dan pencegahan Covid-19, dengan memperhatikan kewaspadaan dini.

“Selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker, sarung tangan dan alat lainnya. Selalu mencuci tangan dan jaga jarak,” ujar Bupati Luwu Timur.

Lebih lanjut dikatakan Husler, tugas para petugas sebagai garda terdepan di posko penanganan Covid-19, merupakan sebuah tantangan sekaligus pengabdian mulia. Terlebih saat ini dalam kondisi menjalankan ibadan puasa, sehingga akan menjadi amal ibadah para petugas.

Tak kalah penting, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, butuh kerjasama dari masyarakat. Caranya selalu menjaga jarak, tidak datangi tempat keramaian, selalu memakai masker jika berpegian, segera datangi fasilitas layanan kesehatan bila ada gejala sakit.

Tiga posko penanganan Covid-19 yang ditinjau Bupati Luwu Timur, yakni Posko Penanganan Covid-19 di Desa Wanasari, Kecamatan Angkona, Desa sumber makmur Kecamatan Kalaena dan Desa Wonorejo Kecamatan Mangkutana. (hms/ikp/kominfo-UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment