Pameran Diklatpim, Ini Harapan Pjs Walikota Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Sebanyak 40 peserta Diklatpim IV Angkatan CCCVI (306), melakukan Seminar Presentasi Rancangan Proyek Perubahan (Pameran) Diklatpim IV Angkatan CCCVI (306), di Kantor Walikota Palopo, Kamis (19/4/18).

Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis, dalam sambutannya, saat membuka pameran itu, menyampaikan apa yang dipamerkan adalah inovasi- inovasi dari peserta Diklatpim IV, yang dituangkan dalam sebuah proyek perubahan.

“Ini tentunya kita semua berharap apa yang tertuang dalam proyek perubahan ini, diharapkan menjadi solusi- solusi yang adaptif terhadap kebutuhan organisasi, ”ujarnya.

Lanjut Arwien mengatakan, dirinya tidak berharap, dengan reformer menawarkan proyek- proyek perubahan yang begitu beranekaragam hanya sekedar lembaran, yang kemudian tidak dapat diimplementasikan di lingkungan kerjanya masing-masing.

“Yang terpenting adalah bagaimana proyek perubahan yang ditawarkan oleh reformer ini dapat diimplementasikan menjadi sebuah inovasi yang adaktif terhadap kebutuhan organisasi, bukan sekedar proyek yang sekedar retorika atau tulisan, ”ujar Andi Arwien.

“Untuk itu, saya berharap para mentor yang menjadi atasan langsung dari reformer untuk senang tiasa mensuport hal hal yang positif dari proyek perubahan ini, jika banyak hal yang kita tuangkan dari proyek perubahan ini setiap tahunnya dikeluarkan maka tentunya pengelolahan pemerintah makin baik, tentunya ini akan meningkatkan akuntabilitas pemerintahan dan tujuan hadirnya pemerintahan di tengah masyarakat itu dapat tercapai, ”tambahnya.

Panitia Kegiatan Diklatpin IV, Sucyarni, mengatakan, adapun peserta Diklatpim IV angkatan 306 Kota Palopo berjumlah 40 orang yang berasal dari beberapa SKPD Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo yang dilaksanakan di Hotel Kamandre.

Pembukaan Diklatpim ini dilaksanakan 6 Maret 2018 dan akan berahir pada 26 Juni 2018.

Turut hadir, Pjs Walikota Palopo Andi Arwien Azis SSTP, Kepala BPSDM prov Sulsel, Tim penguji BPSDM prov Sulsel, Kepala Badan kepegawaian dan pengembangan sember daya manusia Kota Palopo, Mentor dan kost para peserta Diklatpin IV, serta para undangan lainnya.(hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *