Padukan Sisi Tradisional dan Modernitas, IDP Puji GenPI Lutra

0 Komentar

UPOS, Luwu Utara– Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), memuji Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Luwu Utara yang secara manis mampu memadukan dua hal berbeda menjadi harmoni yang indah, yaitu tradisional dan modernitas. Pujian dan apresiasi ini ia sampaikan saat menghadiri acara Deklarasi GenPI Luwu Utara, Minggu (21/4/2019), di lokasi wisata Permandian Air Panas Pincara Kecamatan Masamba.

Bukan tanpa sebab IDP memberikan pujian kepada GenPI Lutra. Baik sisi tradisional maupun modernitas adalah dua hal yang saling bertentangan. Keduanya acapkali dipertentangkan, tapi GenPI Lutra mampu memadupadankan menjadi sebuah harmoni yang indah.

“Apa yang kita lakukan hari ini sering dipertentangkan dan hari ini dipadukan dan dikolaborasi dengan sangat manis oleh teman-teman GenPI, yaitu tradisional dan modernitas, ”kata IDP.

“Jangan pernah memaksakan sesuatu yang berbeda menjadi sama, tapi yang paling penting adalah bagaimana mengharmonisasikan keduanya, kemudian dikolaborasikan, ”lanjut Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. IDP berharap, melalui GenPI Luwu Utara dan Perangkat Daerah teknis, potensi wisata di Luwu Utara yang luar biasa indah bisa diketahui, tidak hanya masyarakat Luwu Utara, tetapi seluruh masyarakat di Indonesia.

“Selamat buat pengurus GenPI Luwu Utara. Semoga semakin bersemangat di dalam melakukan upaya pengenalan potensi wisata Luwu Utara. Terus bersinergi dan berkolaborasi dengan NGO, dan para penggiat pariwisata, baik perorangan maupun kelompok, ”tandas IDP.

Sebelumnya, Ketua Umum GenPI Lutra, Tita Kamila, menyampaikan bahwa GenPI merupakan program yang dicanangkan dalam rangka mempromosikan wisata yang ada di Indonesia.

“Kegiatan kita ini merupakan tindak lanjut dari program Go Gigital, ”kata Tita. Terkait Launching Pasar Sirenden, Tita menjelaskan bahwa pasar sirenden adalah pasar digital.

“Nama Sirenden kita pakai karena arti sirenden itu adalah bergandengan tangan. Untuk itu, kami harap GenPI bisa menjadi gerakan yang merangkul semua pihak untuk bersinergi dan berkalaloborasi guna mempromosikan wisata kita, ”kata Puteri Pariwisata Sulsel ini.

Selain Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, turut pula hadir dalam kegiatan ini, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Luwu Utara Ny. Enny Thahar, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Abdul Hakim Bukara, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jumail Mappile, para Kepala Perangkat Daerah lainnya, Camat Masamba Ari Setiawan serta seluruh masyarakat yang ada di desa Pincara Kecamatan Masamba.(Ujungpandang Pos/Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment