Pabrik Kosmetik Ilegal Diduga Kuat Juga Ada di Jeneponto

oleh

UPOS, Jeneponto– Selain di Kota Makassar, pabrik kosmetik ilegal teryata juga diduga kuat ada di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi sejumlah sumber yang mengetahui pasti keberadaan pabrik kosmetik ilegal tersebut.

“Bentuk bangunannya bukan seperti pabrik pada umumnya, namun melainkan rumah- rumah warga yang digunakan sebagai tempat pembuatan kosmetik, ada sebanyak lebih dari 2 unit rumah digunakan sebagai tempat pembuatan, yang dimana rumah tersebut dilengkapi sistem keamanan yang ketat, termasuk keberadaan CCTV disetiap sudut pada bagian depan rumah, “ujar nara sumber yang meminta namanya tidak disebutkan saat menemui redaksi Ujungpandang Pos di salah satu warung kopi di Bontosunggu, Kab. Jeneponto, Jumat (23/8/2019) sore.

Lebih jauh sumber menyebutkan kalau pabrik kosmetik tersebut sudah beroperasi selama kurang lebih lima tahun dan serta lokasinya berada di daerah kawasan pedesaan, namun saja keberadaannya sangat rahasia, hingga mobil pengangkutan barang kosmetiknya pun menggunakan kendaraan roda empat dengan model minibus, diantara seperti jenis Avanza, agar tidak nampak mencolok.

“Sudah lima tahunan, produksinya cukup besar karena wilayah pemasarannya sudah mencakup ke daerah- daerah yang ada di pulau sulawesi, hingga ke luar pulau sulawesi, termasuk ke Makassar, kalau setahu saya nanti di Makassar baru diberi lebel tertentu, “tambahnya.

Bukan cuma itu, sumber juga mengatakan kalau keberadaan pabrik kosmetik ini sudah diketahui oleh sejumlah oknum aparat penegak hukum, namun saja diduga kuat terjadi persekongkolan.

“Ada oknum petugas yang biasa kesana, pergi ambil jatah, kuat ini jaringan atau bekingnya, karna selalu lolos dari jerat hukum, “tutupnya.

Tim redaksi Ujungpandang Pos saat ini sudah mengatongi sejumlah lokasi pasti pabrik kosmetik di Jeneponto ini, serta nama orang yang diduga pemilik dari pabrik kosmetik, namun tim masih melakukan penelusuran lebih jauh terkait hal ini.(Ujungpandang Pos/Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *