Orang Ini Ungkap Kunci Keberhasilan Rossi

oleh
Massimo Meregalli. (Foto : Int.)

SACHSENRING – Massimo Meregalli yang merupakan Manajer Tim Yamaha mengatakan bahwa penggunan ban menjadi kunci utama keberhasilan pembalapnya, Valentino Rossi, kala tampil di seri kesembilan MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018.

Seperti yang diketahui, ketika balapan tersebut dimulai Rossi langsung menganti bannya dengan tipe medium.Ternyata, keputusan Rossi untuk menggunakan ban jenis medium merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, ban jenis tersebut sangat cocok untuk kondisi lintasan Sirkuit Sachsenring ketika balapan berlangsung.

Vale –sapaan akrab Rossi– memiliki awalan yang baik dan mampu bertahan dengan dua pembalap lainnya sejak dimulainya balapan. Bersama dengan dua pembalap itu, Rossi pun bisa menjauhkan diri dari kelompok pembalap lainnya yang berada di belakang, ”ujar Meregalli, mengutip dari laman resmi Movistar Yamaha, Selasa (17/7/2018).

“Dia (Rossi) mampu mengelola ban dengan sangat baik di sepanjang balapan. Menurut saya, mengubah ban menjadi medium saat di grid adalah kunci kesuksesan tampil baiknya Rossi di balapan itu, ”tutupnya.

Tak ayal, Meregalli pun mengaku sangat senang. Terlebih lagi, bukan Rossi saja yang dapat tempat di podium. Akan tetapi, rekan setim Rossi, Maverick Vinales, juga mampu berada di posisi podium usai finis di urutan ketiga. Hasil itu juga diakui Meregalli sangat berpengaruh besar bagi Yamaha untuk mempersiapkan diri menjelang balapan selanjutnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *