Open House, Wagub : Rujab Ini Rumah Bersama

oleh

UPOS, Makassar– Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menggelar Open House hari kedua (ke-2) dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M di Rumah Jabatan Wagub di Jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Kamis (6/6). Pada kesempatan itu menyembutkan bahwa Rujab adalah rumah bersama.

“Rumah Jabatan ini adalah rumah kita bersama. Hanya kebetulan saya yang di dalam,” ucap Andi Sudirman Sulaiman saat membuka sambutannya, disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.

Andi Sudirman juga menambahkan, jika berbagai menu pun sudah siap disajikan disini, makanan khas tradisional, makanan-makanan yang sifatnya susah ditemukan.

“Kemarin ada beras pulu mandoti, kopi-kopi Toraja, kopi Kalosi, ada coto kuda, kemudian ada beberapa yang khas, yang suka kambing dan sebagainya ada di dalam sini kita siapkan. Karena ini sekaligus promosi UKM kita, makanan khas tradisional kita,” kata Andi Sudirman.

Open house ini untuk menyambut Hari Raya dengan suka cita.

“Alhamdulillah Ini adalah untuk sebagian besar kita menyambut dengan suka cita dan insya Allah mudah-mudahan setelah Ramadan ini kita jauh lebih baik kedepannya dan insya Allah mudah-mudahan ke depannya kita bisa membangun masyarakat yang jauh lebih baik lagi,” tambahnya.

Open house ini, kata Andi Sudirman, siapa pun tidak dibatasi, tidak terbatas hanya kepada umat Islam tetapi dari umat lainnya juga dipersilahkan.

“Kepada umat Islam, umat teman-teman. Semua yang mau datang silahkan, kemarin dari umat Budha dan Hindu, kemudian dari Kristen Protestan juga ada masuk ke sini, untuk menjalin silaturahmi dan untuk persatuan Sulawesi Selatan lebih baik. Dengan persatuan kita bisa merajuk bagaimana pembangunan lebih baik,” harapnya.

Untuk itu kata Andi Sudirman jika Sulsel ini akan lebih baik lagi, jika tidak menjadikan perbedaan sebagai sebuah persolaan. Demi untuk kemajuan bangsa, kemajuan daerah.

“Jadi, bagaimana kita meninggalkan cerita-cerita, gosip-gosipnya dan sebagainya. Akan tetapi mengedepankan pekerjaan-pekerjaan,” ungkap Andi Sudirman.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPR RI, Anggota DPD, Wakil Bupati Selayar, Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Sulsel H Suherman, Ketua Gojeg, Ketua BKPRMI, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).(Ujungpandang Pos/*)