Oknum Anggota Dewan Luwu Diduga Usir Wartawan, PWI Bereaksi Keras

0 Komentar

UPOS, Palopo– Terkait insinden pengusiran wartawan Ujungpandang Ekspres, Kartini Echa yang juga pengurus PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara di Kantor DPRD Kab. Luwu, Senin (4/5/2020), yang diduga dilakukan oleh salah satu oknum Anggota DPRD Kab. Luwu, Wahyu Napeng, membuat organisasi wartawan PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara bereaksi keras.

Ketua PWI Luwu Raya, Tana Toraja dan Toraja Utara, Aryanto Tanding melalui Ketua Seksi Hukum dan Pembelaan Wartawan, Zadly Zainal Kr Rewa, menyatakan menyayangkan kejadian tersebut, serta menyatakan pihaknya tidak tinggal diam dengan adanya insiden pengusiran wartawan, terlebih wartawan tersebut adalah merupakan anggota PWI.

“Kami telah menerima laporan saudara Kartini Echa, sementara kami dalami dan akan segera kami tindak lanjuti. Yang jelas kalau itu betul, maka kami anggap itu sebagai pelecehan terhadap profesi wartawan dan pelanggaran terhadap Undang- Undang Pers Nomor 40 tahun 1999, “ujar Zadly Zainal Kr Rewa.

Selain itu, Zadly juga menyebutkan kalau pihaknya akan segera ke Luwu untuk mengecek kebenaran dugaan kasus pengusiran wartawan tersebut.

“Kami akan segera turun ke lapangan, kami tentu dalam hal ini tidak main- main, hasil di lapangan nantinya akan menentukan langkah serius organisasi selanjutnya. Yang jelas kami akan lawan segala bentuk kekerasan atau pelecehan terhadap wartawan, “tegasnya.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment