Nurdin Abdullah Kenang Tempat Mandi Favorit Masa Kecil

oleh

UPOS, Soppeng– Prof HM Nurdin Abdullah yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulsel, memiliki cerita menarik dibalik kesuksesannya. Nama besarnya sebagai akademisi Unhas Makassar mengantarkan Nurdin Abdullah menjadi sosok pemimpin yang disukai masyarakatnya.

Sosok pekerja keras dan kepeduliannya kepada masyarakat membuat dirinya hampir tidak punya waktu luang, karena harus bertatap muka dengan masyarakat.

Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, ia tiba-tiba berhenti saat melewati Kelurahan Batu-Batu, Kecamatan Marioriawa. Rupanya, disitulah Nurdin Abdullah menikmati masa kecil dengan mainan sederhana.

“Saya sering mandi di sungai di belakang rumah ini. Saya sering mandi di sini dulu kami juga gali sendiri sumur untuk mandi, “kenang Nurdin Abdullah, yang disambut hangat warga setempat, Sabtu (23/3).

Kini, sungai tempat dirinya untuk bermain pada masa kecilnya, hampir tidak terlihat air didalamnya.

“Tapi sekarang sungai ini sudah dangkal sekali. Dulu kami mainnya hanya dengan mainan sederhana yang terbuat dari bambu dan mobil-mobil kayu biasa, “bebernya.

Sementara itu, H Ani warga setempat yang juga teman masa kecil Nurdin Abdullah mengakui, sosok Nurdin Abdullah memang dikenal sangat cerdas sejak masih kecil.

“Saya ini temannya beliau. Tapi masih banyak teman-temannya yang lain, “katanya.

Selain H Ani, warga Kelurahan Batu-Batu, H. Mustang mengaku, sangat kaget bisa didatangi orang yang merupakan teman main dan sekaligus sahabatnya.

“Saya kaget lihat Bapak Gubernur kesini. Ternyata beliau masih ingat tempat main masa kecilnya, “pungkasnya.(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *