NH-Azis Ditinggal, Kini Tokoh Masyarakat Tallo Dukung ke IYL-Cakka, Karena?

oleh
oleh

UPOS, Makassar – Tokoh masyarakat di Kecamatan Tallo, Herman Parenrengi menyatakan sikapnya mendukung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel.

Herman, bersama sejumlah komunitas yang tergabung dalam Rajawali Makassar, berkomitmen untuk all out di barisan koalisi rakyat IYL-Cakka. Sikap ini dipertegas saat mendatangi Cakka di buka puasa bersama dengan warga Luwu di Hotel Clarion Makassar, Sabtu (2/6/2018) malam.

“Saya datang menemui Opu (Cakka) untuk mempertegas dukungan kami di Pilgub Sulsel. Kami siap all out, terutama di Kecamatan Tallo untuk memenangkan Punggawa Macakka, “tegas Herman

Herman yang dulunya mengaku mendukung NH-Aziz, memilih mengalihkan dukungan ke IYL-Cakka, karena duet ini terbukti tak pernah korupsi, dan komitmennya bisa dipegang.

“Kami siap menggalang dukungan warga, serta ikut mensosialisasikan program IYL-Cakka ke masyarakat, “tambah Herman yang juga Jendral Lapangan Rajawali Makassar.

Sebagai bentuk dukungannya, mereka mengabadikan momen pertemuan tersebut dengan berfoto salam 4 jari bersama Cakka. Termasuk sejumlah pentolan warga lainnya.

Sekadar diketahui, jelang pencoblosan yang tersisa 24 hari lagi, dukungan ke pasangan yang sama-sama punya pengalaman sebagai Bupati dua periode itu, terus menuai dukungan dari berbagai tokoh, dan komunitas rakyat.

Selain di Makassar, dukungan juga terus mengalir di 23 kabupaten/kota lainnya di Sulsel. Alasannya, di samping punya pengalaman pemerintahan, keduanya punya program pro rakyat.

Herman mengurai, di dua Pilgub sebelumnya, ia selalu berlawanan dengan Syahrul Yasin Limpo. Namun untuk Pilgub kali ini, pilihannya tak akan goyah lagi di IYL-Cakka. (Ujungpandang Pos/Rls*)