Ngabuburit Ala Dukcapil Terasa Manfaatnya

oleh

UPOS,Luwu Timur –  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Luwu Timur mengemas pelayanan administrasi kependudukan dengan cara yang tidak biasa, yakni dengan kegiatan bertajuk “Ngabuburit Bareng Disdukcapil”.

Sembari menunggu waktu berbuka puasa, Petugas dari Disdukcapil melakukan pelayanan bagi warga yang akan mengurus administrasi kependudukan. Kegiatan ini telah digelar pada dua Kecamatan, yakni Kecamatan Towuti dilaksanakan di Lapangan Sirio-Rio pada Sabtu 25 Mei 2019 dan Kecamatan Tomoni di Lapangan Kecamatan, Minggu 26 Mei 2019 lalu.

“Kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk dua kecamatan, yakni Kecamatan Tomoni dan Kecamatan Towuti yang dimulai pada pukul 14.00 sampai waktu menjelang berbuka puasa,” ujar Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Ahmad Alauddin, sekaligus Ketua Tim, Rabu (28/05/2019).

Menurut  Ahmad Alauddin, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan dokumen kependudukan dalam bulan suci ramadhan. Selain itu, juga untuk mempermudah masyarakat yang akan mudik lebaran untuk dapat memiliki KTP-el yang sangat dibutuhkan bagi pemudik yang akan menggunakan Pesawat dan Kapal Laut.

“Dalam 2 hari, Disdukcapil Kabupaten Luwu Timur telah menerbitkan KTP sebanyak 185, KK 130, dan Akta Kelahiran 65,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Ahmad berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu Timur pada tahun 2020 mendatang sudah memiliki Akta Kelahiran dan kepada masyarakat yang telah menginjak usia 17 tahun sudah melakukan perekaman e-KTP. (ikp-UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *