Ngaben Massal Bisa Jadi Daya Tarik Wisata Budaya Di Lutim

oleh

UPOS,Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, Ngaben massal yang dilaksanakan umat Hindu di Desa Bali Rejo Kec. Angkona , Rabu ( 26/9/2019) bisa menjadi daya tarik sektor wisata budaya di Lutim. Dalam Ngaben ini banyak ritual yang menarik dan unik. Demikian Husler saat hadir di acara ngaben tersebut.

Ngaben massal ini juga sebagai wujud kebersamaan umat Hindu dalam meringankan biaya upacara Ngaben.

Dengan dilakukan secara bersama -sama maka keluarga yang kurang mampu bisa sama-sama ikut dalam acara pembakaran jenazah.

” Kalau tidak salah untuk Upacara Ngaben ini satu keluarga bisa mengeluarkan biaya sampai Ratusan Juta Rupiah ,nah dengan dilakukan secara massal maka biayanya jadi murah dan semua bisa ikut ” Ujar Husler

Husler juga meminta umat Hindu di Lutim tetap menjaga kebersmaaan dan mendukung selalu program pemerintah sehingga tidak proyek pembangunan yang terhambat karena di tolak warga.

Turut hadir, Ketua PHDI Provinsi Sulsel, I Nyoman Sumaryadi, Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, Ketut Suantara, Camat Angkona, I Ketut Iriawan Budiarta, Pembimas Hindu Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua PHDI Kabupaten Luwu Timur, Kepala Desa Balirejo dan Kepala Desa Wanasari. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *