Nelayan Watangpanua Dapat Bantuan Mesin Perahu

0 Komentar

UPOS.Luwu Timur – Kelompok Nelayan Padaidi Desa watangpanua kecamatan Angkona mendapat bantuan mesin perahu dari Pemerintah Luwu Timur . Bantuan berupa mesin tempel ini diserahkan oleh Dinas pertanian Luwu Timur melalui Kasi Sarana dan Prasarana Tri Susanto disaksikan oleh Anggota DPRD Luwu Timur Timur Najamuddin beserta penyuluh perikanan Hj. Badaria serta ratusan masyarakat Desa Watangpanua Jumat (20/November 2020) .

Informasi dari Najamuddin Anggota DPRD Lutim , Bantuan mesin perahu ini diprogramkan Husler mengakomodir proposal yang pernah diajukan Kelompok Nelayan Padaidi kepada Husler ketika dia masih menjabat sebagai bupati Lutim aktif . Sehingga oleh anggota dewan ini diluluskan dalam APBD Perubahan 2020 dan kini barangya sudah ada di Luwu Timur dan disalurkan ke Kelompok nelayan .

Jumlah mesin tempel yang diserahkan sebanyak 16 unit . Dengan kapasitas mesin 34 PK . Diperkirakan harga mesin tersebut untuk satu unit diatas 10 Juta . Kita serahkan ke kelompok nelayan, harapan kita bantuan ini bisa meningkatkan hasil tangkap nelayan dengan demikian meningkat pula pendapatan mereka . ” Ungkap Najamuddin .

Sebelumya di Desa watangpanua ini juga Husler sudah menyalurkan 16 unit mesin perahu kepada kelompok Nelayan Sumberdaya, tapi itu masuk program APBD 2019 . Kata Najamuddin .

Anto ketua kelompok Nelayan Padaidi.

Usai menerima bantuan dikonfirmasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Luwu Timur .

Tentunya mendapat mesin baru ini membuat kami para nelayan sangat bahagia dan gembira . Karena satu mesin ini bisa kami pakai bertahun -tahun mencari nafkah dilaut . Mewakili kelompok Nelayan Padaidi Anto berjanji akan merawat mesin perahu bantuan pemerintah Lutim ini dan tidak akan menyalahgunakan bantuan mesin ini .

” Terima kasih kami ucapkan pada pemerintah Luwu Timur, tentunya mesin perahu ini akan kami jaga dan rawat baik-baik . Dan mesin ini kami pastikan tidak disalah gunaka masudnya diperjual belikan . ” Tutup Anto . ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment