NA Tegaskan Ada Pergub yang Atur Pj Walikota Makassar

oleh

UPOS, Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan Prof. HM Nurdin Abdullah memberi penjelasan terkait Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar yang akan dilantik bulan Mei 2019 mendatang.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor itu mengaku, sudah menyerahkan sepenuhnya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tiga nama calon Pj Walikota Makassar.

Menurut Prof. Nurdin Abdullah dari tiga nama yang dikirim ke Kemendagri, kesemuanya merupakan orang terbaik.

“Tiga-tiganya itu, itulah kita anggap terbaik. Nanti siapapun yang turun kita lantik, dan satu hal ada Pergub yang mengatur ini, jadi tidak mutlak Pj itu sampai selesai, kalau dia bikin gaduh terus dia jalan tanpa weser, karena Pj itu atas nama gubernur dia duduk disitu atas nama gubernur,” ungkap Prof. Nurdin Abdullah usai menghadiri acara Jambore Inovasi Pelayanan Publik di Hotel Four Point by Sheraton, Kamis (25/4).

Lebih lanjut Prof. Nurdin Abdullah menjelaskan semua langkah-langkahnya Pj Walikota Makassar nantinya harus banyak dikonsultasikan pada Gubernur.

“Pokoknya kita kasih kepercayaan, ngapain kita kirim tiga nama kalau kita ini tidak percaya. Pelantikan Pj Walikota kan tanggal 8, sebaiknya di Balaikota, supaya semua hadir kita jelaskan peran Pj itu apa,” tegas mantan Bupati Bantaeng 2008-2018 itu.(Ujungpandang Pos/*)