Musrenbangdes di Malbar, Akses Jalur Darat Sudah Lancar

oleh

UPOS, Luwu Utara– Ada yang menarik dari kunjungan Camat Malangke Barat, Sulpiadi saat ke Desa Limbong Wara’ Malangke Barat, Kab. Luwu Utara, Rabu (13/2/2019) lalu, dalam rangka Musrenbangdes.

Jika tahun lalu Sulpiadi bersama Tim Musrenbangdes lainnya harus menaiki perahu, kini rombongan tembus mulus via akses darat. Tidak sampai sejam, rombongan tiba di lokasi acara.

“Salah satu bentuk kesyukuran kami dalam kunjungan Tim Musrenbang kali ini adalah kondisi jalan yang relatif cukup baik dan ditempuh kurang lebih sejam saja melalui akses darat, jalur Dandang – Lawewe. Sangat berbeda tahun sebelumnya di mana tim hadir menggunakan perahu dan dalam kondisi yang banjir pula, ”ujar Sulpiadi, Jumat (15/2/2019) via Whatsapp.

Hal ini menambah energi positif buat masyarakat, mengingat pelaksanaan musrenbangdes tahun ini di Malbar mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari warga desa.

“Pelaksanaan Musrenbang di desa Limbong Wara mendapat sambutan yang luar biasa dari warga. Hal ini terlihat dari pemasangan umbul-umbul di depan rumah dan kantor desa, ”ungkapnya Sulpiadi.

Bahkan tidak tanggung- tanggung peserta yang hadir mencapai ratusan lebih dan didominasi oleh kalangan pemuda dan perempuan.

“Usulan prioritas yang sifatnya penting dan mendesak saat pelaksanaan musrenbangdes di Limbong Wara adalah pembangunan jembatan penghubung Lawewe- Limbong Wara dan Limbong Wara– Lawewe, ”tambahnya.

Pelaksanaan Musrenbang di desa Limbong Wara merupakan Musrenbangdes penutup dari seluruh rangkaian pelaksanaan Musrenbangdes di 13 desa di Malangke Barat.

“Kegiatan Kunjungan dan Musrenbangdes Tahun ini kita awali dari desa Baku-Baku dan diakhiri di desa terpencil, desa Limbong Wara, “tutupnya.

Hadir dalam Musrenbangdes Limbong Wara ini, Anggota DPRD Kab. Luwu Utara, Amir Machmud, Kapolsek Malbar, Ketua TP-PKK Kecamatan, Ny. Fatmawaty Sulpiadi, Kades Limbong Wara, Ketua BPD, para Kadus, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta ratusan peserta Musrenbangdes lainnya yang memadati ruang pertemuan.(Ujungpandang Pos/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *