Mulai Padat, Budiman Wacanakan Kawasan Kota Baru di Palopo

oleh

UPOS, Palopo– Persoalan pemerataan pembagunan di Kota Palopo yang nampak belum maksimal, kini mendapatkan perhatian serius dari sejumlah pihak, tak terkecuali oleh Anggota DPRD Kota Palopo, Budiman.

Politisi dari Partai Persatuan Pembagunan (PPP) tersebut turut mengakui masih belum maksimalnya pemerataan pembagunan di Kota Palopo, khususnya pada daerah pinggiran kota.

“Kita berharap pemerataan pembagunan segera terjadi, khusus di daerah pinggiran kota, seperti diantara sisi selatan Kota Palopo, yang juga menjadi gerbang pintu masuk kota Palopo dari arah Makassar, “ujar Budiman kepada Ujungpandang Pos, Senin (4/3/2019).

Lebih jauh Budiman menjelaskan, bahwa kawasan selatan kota sangat berpotensi untuk menjadi kawasan kota baru, yang dimana juga didukung oleh ketersediaan lahan yang masih sangat luas, serta mulai padatnya wilayah Kecamatan Wara sebagai salah satu kawasan pusat perkotaan saat ini.

“Kawasan selatan, seperti Kecamatan Wara Selatan, atau pun kecamatan pinggiran lainnya, dapat dilirik menjadi kawasan kota baru nantinya, apalagi pusat perkotaan yang ada saat ini sudah padat, “kata Budiman.

Guna terciptanya pemerataan pembagunan, Budiman menyatakan siap mengawal pemerataan pembagunan di Kota Palopo, termasuk adanya kawasan kota baru di Kota Palopo.

“Saya siap, intinya bagaimana daerah- daerah pinggiran kota juga turut berkembang, “tutup Budiman yang juga Calon Angggota DPRD Palopo pada daerah pemilihan (Dapil) 3, nomor urut 1, asal Partai Persatuan Pembagunan (PPP).(Ujungpandang Pos/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *