MRSF Bidik Milenial Lutim Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

oleh

UPOS, Luwu Timur – Milenial Road Safety Festipal ( MRSF) yang di selenggarakan Polres Luwu Timur berjalan semarak. Acara yang di pusatkan di Lapangan Merdeka, Minggu (3/3/2019) ini di ikuti ribuan warga Luwu Timur.

Seluruh Pejabat Daerah Lutim, Mulai Bupati dan Wakilnya, Kajari, Ketua Pengadilan ,Kepala OPD sampai pelajar hadir memadati lapangan Merdeka untuk mengikuti seluruh rangkaian MRSF.

Rangkaian MRSF ini di isi dengan jalan sehat, Sepeda Santai, Sepeda Gunung, Motor Trail.

Acara ini menjadi menarik karena Polres Lutim  mendatangkan sejumlah Artis ibu kota seperti Oki Agustina, DJ An, Ica Amoy, Dian Mahadewi, Debi Maroni  Irsan untuk menghibur warga Luwu Timur.

Selain itu berbagai hadiah disediakan,seperti motor 7 unit, Belasan Sepeda Gunung, dan hadiah elektronik seperti TV, Kulkas dan lainnya. Kegiatan ini adalah Kampanye Keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya yang membidik kaum milenial untuk jadi Pelopor Keselamatan di jalan raya.

Kegiatan ini di buka langsung Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, didampingi Wakilnya Irwan Bachri Syam,  Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mengatakan, acara ini dilaksanakan untuk mengajak kaum milenial sebagai pelopor keselamatan di jalan raya.

Sebab yang paling banyak mengabaikan  aturan berkendara dijalan raya adalah kaum milenial. ” Nah lewat even ini kita mau kaum milenial menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara di jalan raya . Di LuwuTimur  angka Lakalantas pada 2018 mencapai 250 kasus, sementara tahun 2017 lalu sebesar 308. Ini berarti ada penurunan angka yang cukup rendah dibanding tahun sebelumnya.” Terang Leonardo

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat membuka kegiatan ini mengatakan, kampanye keselamatan berkendara ini diharapkan akan mengurangi kecelakaan dijalan raya di Luwu Timur. “Harapan kita semua, selesai sosialisasi atau kampanye ini tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas. Bahkan kalau bisa zero accident untuk Luwu Timur,” Kunci Husler (UjungpandangPos/***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *