MotoGP Emilia Romagna 2020, Yamaha Janji Rossi Seperti Ini

0 Komentar

MISANO – Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, berjanji akan mendukung penuh Valentino Rossi pada pekan balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. Hal itu diperlukan guna menghapus kesedihan yang dialami pada GP San Marino 2020 akhir pekan lalu.

Seri keenam di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli berakhir pilu bagi Valentino Rossi. Setelah menguntit Franco Morbidelli sepanjang 20 dari 27 putaran di posisi kedua, ia harus merelakan tempatnya diambil oleh Francesco Bagnaia.

Impian untuk meraih podium pada balapan kandang, MotoGP San Marino 2020, masih belum sirna. Sayangnya, Valentino Rossi tetap gagal naik podium. Sebab, posisi ketiga diambil alih oleh pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tepat pada putaran terakhir.

Disalip tepat pada putaran terakhir sehingga gagal naik podium di balapan kandang tentu terasa menyakitkan. Massimo Meregalli paham betul apa yang dirasakan Valentino Rossi. Guna memastikan hal tersebut tidak terulang, Yamaha akan mengerahkan yang terbaik untuknya.

“Dia sangat dekat dengan podium akhir pekan lalu. Gagal naik podium pada balapan kandang di putaran terakhir tentu terasa sangat menyakitkan,” ucap Massimo Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha MotoGP, Kamis (17/9/2020).

“Jadi, tentu saja kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membuatnya bertarung di depan lagi. Dia mengalami beberapa peningkatan selama tes di Misano. Jadi, kami sangat tidak sabar melihatnya bertarung di depan lagi pada akhir pekan ini,” tutup pria berkebangsaan Italia itu.

Valentino Rossi sendiri optimis dengan peluangnya. Hal itu tidak terlepas dari tes yang berlangsung Selasa 15 September 2020 di Sirkuit Misano. Pada sesi pertama, The Doctor memang hanya menempati urutan 16 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 32,946 detik.

Pada sesi siang hari, catatan waktu yang dibukukan Valentino Rossi identik. Namun, dalam dua sesi tersebut, ia mengaku menemukan sesuatu yang positif dari motor Yamaha YZR M-1. Rossi berharap, hal positif itu dapat membantunya pada pekan balapan kali ini.

“Kami berhasil melakukan banyak putaran sepanjang tes kemarin. Kami juga berhasil menemukan sesuatu yang positif, yang mungkin saja dapat membantu kami untuk menjadi lebih kuat pada akhir pekan ini,” tutup juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Sekilas catatan waktu tersebut terlihat buruk karena hanya menempatkannya pada posisi 17 klasemen kombinasi. Namun, Valentino Rossi menguji beberapa perangkat baru, seperti knalpot panjang, yang diklaim krusial untuk menambah power mesin.

Penulis : *
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment