Momentum HKN, Bupati Ini Serang Balik Forkopimra

oleh

UPOS, Luwu Timur– Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dipusatkan di Lapangan Sukarno- Hatta, Kec. Malili, Kabupaten Luwu Timur, Kamis (1/11/2018), menjadi ajang serangan balik Bupati Luwu Timur terhadap Forum Komunikasi Pemuda Mahalona Raya (Forkopimra).

Forum Pemuda ini membuat bupati marah karena sehari sebelum HKN dilaksanakan, sempat mendemo Bupati Lutim untuk menagih janji ambulans dan bus anak sekolah.

“Tabe pak Kadis Kesehatan Provinsi, kemarin saya didemo sekelompok pemuda, nagih janji saya soal ambulans dan bus sekolah, padahal ambulansnya sudah ada, itu disana ada tiga buah yang akan kita serahkan bertepatan di HKN hari ini, “ujar Husler.

Selauin itu, Husler mengakui kalau hal tersebut memang merupakan janjinya. “Saya akui itu janji kami berdua dengan pak Wakil, dan itu program, jangan didemo kalau yang sudah masuk program karena akan direalisasikan. Seandainya ada pak Wakil kemarin, kami batalkan ambulansnya untuk Mahalona Raya, biar tahu rasa. Barang sudah ada masih didemo, “tambah Husler.

“Saya yakin ini ada penggeraknya, maklum ini musim kampanye, mungkin ada Caleg yang sok kuat, mencoba menekan lewat aksi tersebut untuk mengambil perhatian warganya. Nanti dia akan kampanye itu, kalau bukan karena tekanannya, tidak ada itu ambulans, “jelas Husler.

Acara HKN ini diwarnai dengan penyerahan Tiga unit kendaraan ambulans baru, Satu unit mobil operasional Puspaji. Selain itu Bupati Luwu Timur juga memberikan cindera mata buat utusan dari Kab. Luwu, Kota Palopo, Kab. Luwu Utara dan Kab. Toraja Utara.

HKN ini kali ini dihadiri peserta dari Kab Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Toraja Utara. Dimana Luwu Timur yang menjadi tuan rumah.(Ujungpandang Pos/Momo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *