Moment Sumpah Pemuda Husler Siap Backup Pemuda Pemudi Lutim.

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur -Di hari Sumpah Pemuda  28 Oktober 2019 yang di pusatkan di Lapangan Burau, Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler menyatakan siap membackup pengembangan Sumber Daya Pemuda Pemudi Luwu Timur. Ini ditegaskan Husler dalam sambutannya saat memimpin upacara Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019)

” Kalian Pemuda Pemudi Luwu Timur bangkitlah, tunjukkan kreasi kalian, karya kalian sangat dibutuhkan daerah, kami pemerintah siap memback up ” Ujar Husler

Selanjutnya Husler juga membuka ruang bagi Pemuda Pemudi Luwu Timur untuk ikut mengawasi jalannya pemerintahan. ” Silahkan kalian kritik pemerintah, tapi jangan hanya mengkritik harus juga kasi saran dan solusi sehingga itu akan menjadi pertimbangan kami dalam membuat kebijakan ” Pungkas Husler

Husler menyadari masa depan Lutim ada di tangan pemuda dan pemudi saat ini, kalianlah kata Husler yang akan melanjutkan estapet kepemimpinan di Lutim, kami yang tua ini sudah pasti akan berakhir.

Untuk menjadi generasi yang tangguh, kuat,cerdas dan jujur para pemuda dan pemudi Lutim harus lepas dari Pergaulan Bebas, Narkoba dan Miras.

Husler juga bangga saat ini Pemuda dan Pemudi Lutim sudah bisa bersaing di tingkat Nasional.bahkan ada yang Internasional. Ini menandakan pemuda Lutim sudah bankit dan mengambil peran di bidang masing -masing.

Terkait pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda di Burau, Husler mengaku salut, karena ditampilkan berbagai tarian nusantara oleh para pelajar di Burau sehingga nuansa keberagaman dan tetap satu sangat terasa.

” Cuma tahun depan kalau bisa seluruh peserta upacaranya ini harus pakai pakaian adat senusantara, karena itu cerminan Lutim, disini semua suku di Indonesia ada ” Kata Husler

Upacara Sumpah Pemuda di Burau ini dihadiri juga menanpilkan berbagai kreasi kerajinan tangan dari limbah kayu oleh sejumlah sekolah yang ada di Burau.

Upacara Sumpah Pemuda ini dihadiri juga Wakil Bupati Lutin, Irwan Bachri Syam, Para Anggota Dewan, Para Kepala dinas, TNI,Polri, Para Kepala Desa dan sejumlah Ormas.

Upacara ini ditutup dengan persembahan tarian Kolosal Nusantara yan diperagakan ratusan siswa SD sampai SMA. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment