Menyikapi Idul Fitri di Tengah Pandemi Corona Begini Hasil Vidcon Pak Gub dengan Bupati

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Menyikapi masuknya Hari Raya Idul Fitri ditengah Pandemi Corona tahun ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat untuk mendukung pemutusan rantai penularan Covid-19 dan merayakan Idul Fitri di rumah masing-masing bersama keluarga.

” Ini tidak dilarang tapi di Himbau. Tidak ada larangan oleh pemerintah, Oleh karena itu diminta kepada seluruh Bupati / Wali kota dan Forkomimda dan Ormas Islam secara masive melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat.” Demikian kata Nurdin Abdullah saat menggelar Vidcon dengan Bupati/Wali Kota dan Forkopimda sesulawesi Selatan . Selasa (19/05/2020 ) .

Lanjut Nurdin , sekiranya ada masyarakat tetap melaksanakan Shalat Idulfitri , baik itu dilapangan atau di mesjid terutama daerah zona hijau atau terjadi perlambatan kasus , tentu dimohon kepada Forkopimda bersama aparat untuk melakukan pengamanan sesuai dengan protokol kesehatan. Seperti tetap menjaga jarak, menyediakan tempat cuci Tangan. mengenakan masker dan menyediakan handsanitizer.

Kita semua faham dan terus mencermati perkembangan Covid-19 , termasuk di Sulsel di presdiksi pada hari H itu kemungkinan kita berada di 1400 kasus yang terkonfirmasi positif . Sangat difahami momentum hari raya idulfitri ini adalah waktunya kita berkumpul bersama keluarga, saling mengunjungi, satu sama lain . Tetapi kita juiga harus menahan diri agar penyebaran virus ini bisa dikendalikan. ” Mungkin silaturahmi kita dilebaran tahun ini banyak-banyak menggunakan teknologi ” Ujar Nurdin

Yang paling penting untuk kita lakukan saat ini adalah melakukan analisis secara cermat untuk mencegah peningkatan kasus terinfeksi baru. Kita harus bisa memikirkan skenario baru agar masyarakat bisa tetap hidup dan beradaptasi dengan covid. karena sampai saat ini belum bisa di prediski covid ini akan berakhir. ” Saya sangat berharap New Normal ini segera terwujud, dan untuk itu semua Kepala Daerah lebih menekankan protokol kesehatan pada warganya. ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment