Melalui Kema Bhakti dan Tanam Pohon Dispora Cetak Pemuda Mandiri

0 Komentar

UPOS, Luwu — Setidaknya sekitar 300 peserta Kabupaten Luwu dari sekolah tingkat dasar dan sekolah tingkat menengah se-Kabupaten Luwu mengikuti agenda Kemah Bakti Pemuda 2019 sekaligus melakukan tanam pohon di Pelataran Perkebunan Desa Balubu Kabupaten Luwu, selama dua hari, Jumat 6-7 Desember 2019.

Pembukaan Kemah Bakti Pemuda ini sebelumnya ditandai dengan apel siaga dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Luwu Drs Alamsyah M.Si, menjelaskankegiatan ini diisi materi terkait kebijakan pembangunan pemuda, merajut kebhinekaan, strategi menghadapi era informasi 4.0, entrepreneurship, nilai-nilai kerukunan beragama dan wawasan kebangsaan serta kepeloporan pemuda.

“Di sini kalian di didik kemandirian jiwa dan rasa sosial hidup bersama dan saling kerjasama antara satu teman dengan teman yang lain, ikuti kegiatan ini dengan baik dan terapkan pada kehidupan sehari-hari”ungkapnya ujarnya saat membuka kegiatan kemah ini.

Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahun ini bertujuan untuk mencetak pemuda yang mandiri, tangguh,dan berjiwa sosial tinggi. Yang tidak kalah penting, kegiatan kemah ini diisi dengan bakti sosial yang memiliki tujuan membekali pemuda agar tidak meninggalkan sifat ramahtama dan gotongroyong yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia.

Selain perkemahan kegiatan ini dirangkai dengan tanam pohon oleh peserta kemah sebagai tanda kepedulian terhadap bumi. (advetorial)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment