Media Massa Menjadi Pembahasan Penting di Sosialisasi Bawaslu

oleh

UPOS, Palopo– Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019 di Hotel Agro Wisata, Kel. Murante, Kec. Mungkajang, Kota Palopo, Sabtu (29/9/2018) pagi.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memaksimalkan fungsi- fungsi penyelenggaraan dan pengawasan tahapan Pemilihan Umum tahun 2019, serta sebagai salah satu perwujudan dari tujuan kelembagaan Bawaslu dalam hal pelibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif.

Selain dihadiri oleh para pemateri dan peserta, kegiatan kali ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

Salah satu pemateri dalam kegiatan ini, yakni Asriadi menyebutkan bahwa media massa memiliki peranan yang sangat penting dalam kontestasi politik di negara ini, termasuk dalam hal pengawasan partisipatif.

“Media massa memiliki peranan yang sangat penting, dari sanalah ilmu pegetahuan, dari sanalah semua bisa diputar balikkan, media massa menjadi posisi yang sangat hebat saat ini, “ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan beberapa media massa, organisasi masyarakat sipil, partai politik dan Bawaslu kabupaten.(Ujungpandang Pos/Zadly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *