Masdin : Mestinya Warga Lutim Yang Ikut Foto Sama WNA Italia Periksa Kesehatan Juga

oleh

UPOS,Luwu Timur – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengatakan , warga Desa Lamaeto Kecamatan Angkona inisial S (25 ) yang baru diduga terindikasi terserang virus corona saat ini sudah di rujuk ke RSUD Ilagaligo. Warga tersebut saat ini dalam penanganan serius tim medis pihak Rumah Sakit Ilagaligo Wotu.

” Iya yang bersangkutan sudah tiba sore ini di RSUD Ilagaligo, dan kini tengah diperiksa tim medis ” Ujar Masdin Kadis Kominfo, Kamis ( 19 / 03 / 2020 / .

Menurut Masdin, yang bersangkutan mengalami demam tinggi, namun sampai saat ini hasil pemeriksaan belum keluar dari pihak rumah sakit. Katanya hasilnya baru diketahui tiga jam setelah diperiksa.

Sebelumnya, pasien ( S ) sempat kontak fisik dengan salah seorang warga Italia sekitar seminggu yang lalu. Namun selain ( S ) Kadis Kominfo juga akan melaporkan ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona yang dibetuk Pemkab Lutim agar semua warga Lutim yang sempat berfoto dengan Warga Negara Asing asal Italia juga diperiksa kesehatannya.

Hal ini harus dilakukan agar tindakan pencegahan benar-benar dilakukan dan tidak membuat warga was-was. Untuk itu sebelum dijemput oleh tim Gugus Tugas diharapkan secara sukarela yang warga yang terekam dalam foto tersebut segera memeriksakan diri. ” Ada namanya lebih baik mencegah dari pada mengobati ” Tandas Masdin.

Masdin juga menghimbau warga Luwu Timur tetap tenang karena sampai hari ini Luwu Timur masih nihil corona. Informasi tentang corona hendaknya dikonfirmasi melalui Dinas Kominfo yang telah ditunjuk Pemkab Lutim. Terkait warga Angkona yang menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RSUD Ilagaligo Wotu ini , Masdin mengajak seluruh masyarakat Lutim mendo,akan agar yang bersangkutan hanya demam biasa.

Masdin juga meminta warga mematuhi edaran pemerintah untuk membatasi diri dan tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak yang bertujuan untuk memutus mata rantai penularan corona . ( UjungpandangPos /***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *