Marquez Kian Bahagia, Ini Sebabnya

oleh
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez.(foto : int.)

SACHSENRING – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez tengah diselimuti persaan bahagia. Pasalnya, Marquez berhasil membuat dirinya semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2018.

Kepastian ini diraih Marquez usai dirinya meraih kemenangan di seri kesembilan MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (15/7/2018). Berkat kemenangan tersebut, pembalap berjuluk The Baby Alien itu kini telah mengumpulkan total 165 poin di ajang MotoGP 2018.

Tentu saja, torehan ini membuat Marquez merasa begitu bahagia. Sebab, peluangnya untuk merebut gelar juara MotoGP 2018 bakal semakin terbuka lebar. Terlebih, jarak Marquez dengan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2018 kini semakin terpaut jauh. Kedua pembalap itu kini terpaut 46 poin.

Marquez kini hanya berharap bisa melanjutkan tren positifnya tersebut ke seri-seri selanjutnya. Dengan begitu, gelar juara kelima di ajang balap motor kasta tertinggi tersebut bisa diraihnya pada musim ini.

“Saya bisa tampil cepat sampai akhir dan mengatur lap tercepat di lap ke-22. Semuanya tidak bisa dipercaya karena biasanya ban merosot di sini. Ketika saya lebih cepat dua detik, saya mencoba untuk terus mengelolanya. Tapi, saya kemudian melihat langkah lawan mereda. Saya sangat senang saya bisa mendapatkan 25 poin dan pergi ke liburan musim panas, ”kata Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (16/7/2018).(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *