Mantan Pembalap MotoGP Ini Tak Sabar Jajal Superbike

oleh
Scott Redding. (Foto : Int.)

FAENZA– Scott Redding sang pembalap Tim Aprilia Gresini mengaku sudah tidak sabar untuk segera menjalani karier barunya di dunia balap Superbikes Inggris 2019. Bahkan, Redding akui sangat antusias karena akan mempelajari motor yang sangat berbeda dengan apa yang ia gunakan selama ini di MotoGP.

Keputusan Redding untuk bermain di Superbikes Inggris pada musim 2019 tampaknya merupakan sebuah pilihan yang memang menjadi keinginan pembalap berusia 25 tahun itu. Setelah tak mendapatkan tim untuk MotoGP 2019, Redding pun langsung mengalihkan perhatiannya untuk balapan di Superbikes tersebut.

Meski memang tak setenar MotoGP, Redding mengaku tetap antusias dengan karier barunya nanti. Ia tak sabar untuk beradaptasi dengan motor superbikes dan mempelajari semuanya. Karenanya, pada musim dingin mendatang, Redding mengatakan akan melakukan latihan sebelum terjun di balapan sesungguhnya.

“Jujur saja, saya sangat antusias, melebihi dari apa yang saya bayangkan sebelumnya. Saya memiliki banyak motivasi untuk balapan di sana (Superbikes Inggris) meski akan menggunakan motor yang sangat berbeda (dari MotoGP), ban yang berbeda, rem belakang dari baja, tidak alat elektronik, ada begitu banyak hal yang perlu saya kuasai secepat mungkin, ”jelas Redding, mengutip dari Motor Sport, Senin (15/10/2018).

“Saya memang sangat menyukai tantangan, itu adalah suatu hal yang bisa saya kendalikan dengan baik. Saya hanya perlu untuk terbiasa. Jadi, saya akan melakukan banyak latihan di musim dingin mendatang dan mencoba untuk bisa beradaptasi, ”tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *