Manjakan Pasien Ini Yang Dibuat Puskesmas Lampia

oleh

UPOS,Luwu Timur – Pelayanan tidak biasa di berlakukan Puskesmas Lampia Kec.Malili dalam menangani warga yang sakit. Yaitu melakukan antar jemput pasien. Gerakan Antar Jemput Pasien ini dilalukan karena sebahagian besar warga setempat masih terkendala transportasi.

” Seperti warga dari Dusun Kawasule Desa Pongkeru, dan warga Trans migrasi , disana tidak ada ojek, tidak ada mobil angkutan penumpang, jadi harus dijemput dan diantar lagi pulangnya ” Ujar Samriani Kepala Puskesmas Lampia.

Agar bisa dijemput , warga Lampia dan sekitarnya yang jatuh sakit dan membutuhkan perawatan dari pihak Puskesmas Malili cukup menelpon ke Unit Gawat Darurat Puskesmas Lampia. Selanjutnya pihak Puskesmas langsung meluncur untuk menjemput warga yang sakit.

” Nomor Call Center UGD Puskemas Lampia 085256403256, nomor ini sudah disebar ke kantor desa dan dusun di wilayah kerja Puskesmas Lampia ” Ungkap Samriani

Tak cukup dengan Gerakan Antar Jemput Pasien, Pihak Puskesmas Lampia juga menyulap Ruang Rawat Inap di Puskesmas Lampia seperti kamar Hotel.

Seluruh ruang rawat inap sudah di perbaiki, dilengkapi AC, Ranjang Pasien diganti dengan yang lebih empuk. Toilet Pasien juga di perbaiki dari closet jongkok menjadi closet duduk dengan sistem tombol untuk menyiram tinja .

” Fasilitas ini sudah ada di Puskesmas Lampia sekarang, yang jelas kami berupaya bagaiman Pasien itu nyaman dan cepat sembuh, karena kami meyakini suasana yang nyaman akan membantu proses penyembuhan pasien yang sakit ” Tutup Samriani. (UjungpandangPos/***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *