Malam Ini Gempa 5,0 SR Guncang Luwu Timur, Listrik Padam Warga Panik

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur -Gempa bumi berkekuatan 5,0 SR mengguncang Kabupaten Luwu Timur, Senin (21/09/2020 ) Malam . Kejadian ini membuat warga Kec Malili berhamburan keluar rumah , Anak -anak yang ketakutan sempat menangis histeris .

Gempa ini juga membuat aliran listrik padam. Sehingga pasca diguncang gempa warga gelap gulita.

Dikompleks Perumahan Sawita Permai, Malili, boleh dibilang semua penghuni rumah lari kejalan saat diguncang gempa.

” Keras kali ini guncangannya, saya lagi makan malam malam, mau tidak mau saya tinggalkan makanan saya.Hingga saat ini kita tidka tahu dimana pusat gempa kali ini. ” Ujar Amran Akmal.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Luwu Timur,. Muh. Zabur dikonfirmasi, mengatakan sejauh ini belum mendapat laporan ada.kerusakan rumah penduduk.

Pusat gempa kata Zabur berada di Balambano Kec. Wasuponda. Dikedalaman 10 KM.Guncangan terkuat dirasakan di Kecamatan Towuti dan Kec Nuha.

Gempa ini akibat aktivitas sesar Lawanopo . Sesar ini berada di wilayah Wasuponda dan berhubunga dengan Sesar Matano yang mengarah ke Kecamatan Malili sehingga guncangannya dirasakan di Kec. Malili dan Sorowako.

Zabur menghimbau agar warga tetap mawas diri, dan tetap tenang sambil berdoa agar terhindar dari kerusakan fatal akibat gempa ini.

” Biasanya itu satu jam setelah gempa baru kita dapat laporan dari warga jika ada kerusakan dari gempa ini. ” Tutup Zabur. (UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment