Majukan ekonomi Kerakyatan Dinas Pertanian Perternakan dan Perkebunan Palopo Gunakan  Rembug Tani

oleh
oleh

Melalui Rembug Tani Kita Tingkatkan Peran Petani Dalam Perencanaan & Singkronisasi Program Pertanian Untuk Mewujudkan Ekonomi Kerakyatan

UPOS, Palopo — Bertempat Gedung Kesenian Kota Palopo, 11 juli 2018, Laporan kepala dinas Pertanian Perternakan dan Perkebunan Harisman,ST. Rembug tani merupakan kegiatan atau metode pemberdayaan petani melalui pertemuan yang difasilitasi oleh pemerintah kota palopo melalui Dinas Pertanian Peternakan & Perkebunan sehingga dapat menunjang keberhasilan petani dalam menjalankan usahanya.
Adapun tujuan di adakan rembug tani salah satunya merencanakan kegiatan usaha tani dan menyusun jadwal pelaksanaan kegiatan baik itu tanam,panen,pemilihan varietas,pengendalian hama dan penyakit,ketersediaan pupuk, alsintan dan lain lain.

Keberhasilan kota palopo mencapai swasembada pangan dimana kita mampu meningkatkan produksi padi diatas 5% selama tiga tahun berturut turut merupakan satu kebanggaan tersendiri dikarenakan oleh kerja keras petani,penyuluh,TNI,Aparat Dinas pertanian perternakan & perkebunan kota palopo.

Pj. Walikota Palopo Andi Arwien Azis, S.STP dalam sambutannya menyampaikan
” Upaya peningkatan dan pemantapan kesejahteraan masyarakat dari sektor pertanian adalah merupakan salah satu agenda strategis Dan prioritas pembangunan pemerintah Kota Palopo.

Hal tersebut terlihat jelas melalui visi pembangunan Kota Palopo yakni mewujudkan agro industri, sehingga melalui kesempatan ini Saya mengajak seluruh petani, praktisi dan pemerhati pertanian agar bersama-sama dengan pemerintah kota Palopo senangtiasa memperhatiakan kelompok tani.

Dalam acara tersebut Turut hadir Pj.walikota Palopo Andi arwien azis, Dandim 1403 sawerigading, parah caman lurah, kelompok tani sekota palopo.

(Ujungpandang Pos/ m.humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *